Beranda Makassar Lantik 13 UKM, Rektor UNM Minta Lembaga Kemahasiswaan Jaga Citra Institusi

Lantik 13 UKM, Rektor UNM Minta Lembaga Kemahasiswaan Jaga Citra Institusi

HERALDMAKASSAR.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelantikan serentak kepada 13 pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) periode 2021, dihadiri seluruh pimpinan UNM dan ratusan mahasiswa di Ballroom lantai Tiga Menara Pinisi UNM, Kamis (22/7/2021).

Acara diawali dengan persembahan tarian Paduppa dari UKM Seni, menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta berturut-turut pembacaan 13 Surat Keputusan (SK) UKM.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof. Sukardi Weda dalam sambutannya, mendorong agar kepengurusan lembaga kemahasiswaan bisa memperlihatkan prestasi sehingga bisa mengharumkan nama baik UNM.

“Kita makin ingin bersinergi dan dengan memaksimalkan pembinaan dengan mahasiswa, tentunya bersama-sama untuk mengharumkan nama baik UNM,” jelasnya.

Sementara, Rektor UNM, Prof.Dr.Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng dalam arahannya menyampaikan bahwa, pelantikan ini menjadi momentum spirit kelembagaan dalam memberikan yang terbaik bagai mahasiswa dan UNM.

“Setelah memontum pelantikan ini setahun kedepan anda betul-betul memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Menurutnya, UKM punya peran penting dalam kemajuan minat bakat mahasiswa dan kemajuan kelembagaan sehingga ia mendorong agar selama pengurusan kedepan betul bisa menjaga citra institusi dan bisa mempersembahkan berbagai prestasi ditingkat nasional.

“UKM punya kontribusi pada Universitas, dalam beberapa kegiatan kita, UKM di UNM harus menjaga citra institusi, dan pengembangan minat bakat mahasiswa, kita harus bisa berkolaborasi sehingga bisa membawa nama baik UNM.” jelas Prof Husain.

Adapun pelantikan 13 UKM yakni, UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) SAT 702, UKM Pramuka, UKM LPM Penalaran, UKM Seni, UKM Olahraga, UKM Maphan, UKM KSR PMI, UKM Paduan Suara Mahasiswa Pinisi Choir, UKM Koperasi Mahasiswa, UKM SAR, UKM LKIMB, UKM Sintalaras dan UKM Profesi.

Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.