Beranda Makassar Di Rakor PPG, Rektor UNM: Guru Profesional Harus Miliki Panggilan Jiwa

Di Rakor PPG, Rektor UNM: Guru Profesional Harus Miliki Panggilan Jiwa

HERALDMAKASSAR.COM – Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Dalam Jabatan Angkatan lll Tahun 2021, di Hotel Claro, Jumat (9/7/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri para wakil rektor, seluruh dosen dan guru pamong, yang akan berlangsung 3 hari, 9 sampai 10 Juli 2021.

Ketua Program PPG Darmawang melaporkan bahwa, Jumlah mahasisswa PPG dalam jabatan dari Kemendikbud sebanyak 519 orang yang tersebar di 14 bidang studi, sementara itu Jumlah mahasisswa PPG dalam jabatan dari kementrian agama 150 orang yang tersebar di 5 bidang studi.

“Total peserta PPG dalam jabatan baik itu dalam lingkup Kemendikbud dan Kemenag tolal 669 orang peserta”, ungkapnya.

Pada pelaksanaan PPG kali ini akan didampingi Dosen dan guru pamong, dari kemendikbud sebanyak 153 orang, dan dari Kemenag 45 orang.

Sementara itu dalam arahannya, Rektor UNM Prof.Dr.Ir. H.Husain Syam, M.TP, IPU, ASEAN, Eng mengatakan latar belakang pelaksanaan PPG untuk menjawab kekurangan guru yang profesional, distribusi guru yang kurang merata, kualifikasi gura yang rendah, dan guru yang memiliki kompetensi masih rendah.

“Untuk menjawab kekurangan guru yang profesional, distribusi guru yang kurang merata, kualifikasi guru yang rendah, dan guru yang memiliki kompetensi yang masih rendah. Inilah yang mau kita jawab,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menekankan agar tanggung jawab pelakasanaan PPG dapat dijalankan dengan baik, sehingga mampu mencetek guru yang profesional yang menjadi garda terdepan dalam kemajuan bangsa.

Kegiatan ini betul-betul mampu memberi kesadaran bagi para pelaksana tugas, baik itu dosen dan seluruh unsur yang terlibat dalam program PPG dalam menjalankan tugas dengan baik.

“Kita harus merasa punya amanah diberi tanggung jawab untuk melakukan tugas ini, kitalah yang mengelolah ini ditugaskan untuk memperbaiki ini semua,” harapnya.

Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.