Beranda Headline News Sama-sama Ingin Maju di Musda, Hubungan IAS dengan Ni’matullah Tetap Cair

Sama-sama Ingin Maju di Musda, Hubungan IAS dengan Ni’matullah Tetap Cair

Ilham Arief Sirajuddin bersama Aliyah Mustika Ilham (Foto: Ist)

HERALDMAKASSAR – Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat sebentar lagi digelar. Dua kandidat, dipastikan bakal meramaikan bursa pencalonan, masing-masing Ilham Arief Sirajuddin bersama Ni’matullah.

IAS, akronim Ilham Arief Sirajuddin disokong oleh 14 DPC. Hubungan IAS dengan 14 pemilik suara musda itu, menguat dalam beberapa terakhir ini.

Meski begitu, IAS tidak pongah. Ia tetap menjalin komunikasi politik dengan rivalnya. Menurut mantan Walikota Makassar dua periode itu, dirinya tetap cair dengan Ni’matullah meski sama-sama akan memperebutkan kursi Ketua Partai Demokrat Sulsel.

Bagi IAS, demokrat wajib mempertontonkan proses demokrasi yang baik. Karena itu, ia memastikan tidak akan terjadi gontok-gontokan dalam perebutan kepemimpinan di partai berlambang mercy itu.

Selain itu, IAS menegaskan akan berjuang semaksimal mungkin agar musda yang akan datang tidak melahirkan perpecahan internal pascaterpilihnya ketua baru.

“Itu sudah jadi tekad saya. Kedepankan konsolidasi yang lebih condong pada upaya konsolidasi. Insyaallah jika saya dan Ni’matullah bergandengan tangan untuk Demokrat, akan menjadi kekuatan yang jauh lebih diperhitungkan ketimbang harus terpecah,” seru Ilham.

Upaya konsolidasi pun dilakukan dengan sejumlah dewan pimpinan cabang (DPC) se-Sulsel. Terbukti sudah ada 14 yang menyatakan kesiapannya mendukung Ilham.

“Sebelum konsolidasi, saya sudah izin dengan Ni’matullah, bahkan saya juga sudah menemui Ni’matullah dan ngobrol empat mata dengan beliau. Pertemuan itu menjadi signal kuat akan bergandengan apapun hasil Musda mendatang,” kata Ilham.

(HM)