Beranda Sulsel Stafsus Wapres Sebut Plt Gubernur Sulsel Sangat Membantu dalam Mempercepat PSN

Stafsus Wapres Sebut Plt Gubernur Sulsel Sangat Membantu dalam Mempercepat PSN

HERALDMAKASSAR.COM – Staf Khusus Wapres RI Sukriansyah S Latief, mengaku Plt Gubernur Sulsel sangat membantu upaya mempercepat progres Proyek Strategis Nasional (PSN) di Sulsel salah satunya adalah Bendungan Pamukkulu.

Hal ini di sampaikan Sukriansyah S Latief saat menemui Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Senin (21/6).

Sukriansyah S Latief mengatakan Pemprov Sulsel dalam hal ini Plt Gubernur yang membantu upaya mempercepat progres PSN di Sulsel. Dimana atas dorongan Andi Sudirman, proyek PSN yang sempat terhenti perlahan mulai progres pembangunan.

“Kita berharap pemerintah daerah untuk terus melakukan sosialisasi, karena bendungan ini untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya

Ia menyebutkan, Plt Gubernur Sulsel tak segan mengadakan rapat dengan beberapa unsur pemerintah hingga tingkat bawah. Bahkan dirinya turun melihat langsung progres pembangunan bendungan di Kabupaten Takalar itu.

“Kita terus mendorong dan mengawal pembangunan bendungan  Pamukkulu ini karena akan mengairi sawah dengan kapasitas 6000 hektar, hydropower, air bersih serta pengendali potensi banjir. Bendungan adalah investasi dari pemerintah yang dinikmati langsung oleh masyarakat sendiri,” sebutnya.

Lebih jauh Staf Khusus Wapres itu mengatakan, proyek ini sempat terhenti hampir dua tahun (600 hari) karena masalah lahan.

“Bendungan Pamukkulu ini merupakan salah satu program stategis nasional Kementerian PUPR. Proyek ini sempat terhenti hampir dua tahun (600 hari) karena masalah lahan, namun  akhir tahun 2019 kembali efektif dikerjakan.  Atas dorongan dan komitmen kuat dari Andi Sudirman Sulaiman sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulsel,” pungkasnya.

Ia menambahkan kunjungannya ini untuk melihat sekaligus memantau progres Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Kami ingin melihat langsung progres PSN di Sulsel, yakni Bendungan Pamukkulu. Nantinya kami juga akan ke Takalar untuk melihat langsung progresnya,” tutupnya

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel  menyampaikan beberapa usulan serta meminta dukungan pemerintah pusat.

“Kita berharap pemerintah pusat terus mendorong pembangunan di Sulsel, Diantaranya pembangunan jalan Outer Ring Road atau Jalan Tol di Atas Laut, Makassar New Port (MNP) serta lainnya,” tuturnya.