Beranda Sulsel Pemuda Tani HKTI Sulsel Temui Wakil Ketua DPRD dan Kadis Tanaman Pangan,...

Pemuda Tani HKTI Sulsel Temui Wakil Ketua DPRD dan Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Prov. Sulsel

HERALDMAKASSAR.COM – Jelang Pelantikan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Selatan temui Wakil ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif dan Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Sulsel, Andi Ardin Tjatjo

Silaturrahmi tersebut dihadiri Pengurus Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Selatan diantaranya Andi Syahruni Ariyanti, Fatmawati dan Jusriadi bertempat di ruang kerja Wakil ketua dprd sulsel.

Dalam kunjunganya Jusriadi selaku ketua panitia meminta dukungan pihak ekselutif dan legislatif sulsel dan kesediaan hadir dalam kegiatan yang akan digelar pada tanggal 15 Juni 2021 mendatang di Hotel La’riz Whtree  Makassar.

Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Andi Ardin Tjatjo mengungkap kesediaannya untuk menghadiri pelantikan Pemuda Tani HKTI Sulawesi Selatan dan siap bersinergi dengan program kerja ke depannya. Termasuk soal keterlibatan Pemuda Tani HKTI Sulsel dalam menggarap lahan pertanian.

“Sekiranya ada lahan yang disiapkan biar lebih memudahkan kerjasamanya.” Ujar Ardin Tjatjo

Hal yang sama juga disampaikan oleh Syaharuddin. Pihaknya juga mengungkapkan kesiapannya menghadiri pelantikan Pemuda Tani HKTI Sulsel. Menurutnya, tak ada alasan bagi DPRD Sulsel untuk tidak mendukung program Pemuda Tani HKTI Sulsel.

“Sangat kurang pemuda yang mau jadi petani, tentunya keberadaan Pemuda Tani HKTI harus disupport dan menjadi inspirasi bagi petani muda milenial.” Terang Syahar.

Bahkan, dengan menyambung usulan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura, dan Perkebunan Syahar berharap agar pengadaan lahan harus jadi prioritas Pemuda Tani HKTI Sulsel.