Beranda Makassar Wawali Fatmawati Rusdi Beberkan Trik Jitu Percepatan Pemulihan Kota Melalui Program Makassar...

Wawali Fatmawati Rusdi Beberkan Trik Jitu Percepatan Pemulihan Kota Melalui Program Makassar Recover

HERALDMAKASSAR.COM – Pemerintah Kota Makassar berupaya dengan inovasinya masing-masing menyelamatkan kotanya dari paparan virus covid-19. Tak terkecuali Makassar yang terus memulihkan kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi.

Hal ini diutarakan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi saat memberikan sambutan pada launching manual analisa data untuk perencanaan kota post covid-19 secara terbuka menyampaikan trik jitu Makassar dalam penanganan covid. Selasa (8/6/2021) di lantai 11 ruang rapat Wakil Walikota.

Kegiatan yang digelar oleh Asean Development Bank (ADB) tersebut, Wawali mengungkapkan bagaimana program Makassar Recover menjawab tantangan menangani pandemi Covid 19.

“Kita pahami bersama memulihkan kota dari paparan virus covid-19 itu memerlukan keseriusan dan komitmen semua pihak. Di Kota Makassar,bersama Bapak Walikota Danny Pomanto kami ciptakan sebuah program bernama Makassar Recover,” ucap Fatmawati.

Dalam kesempatan tersebut, Fatma secara rinci menyebutkan tahapan yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar yang bisa secara langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Program yang kami ciptakan dirasakan langsung oleh warga Makassar. Ada tiga tahapan dalam Makassar Recover yakni imunitas kesehatan,adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi. Ketiganya menjadi kunci penyelamatan Makassar dari pandemi,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Makassar ini menyebutkan ada program yang selaras dengan program Pemerintah Kota Makassar.

“Program Makassar Recover sangat selaras dengan hadirnya pula program Asean Australia Smart Cities Trust Fund karena sama-sama dapat dijadikan acuan data untuk peningkatan sistem dan tata kelola pemerintahan secara digital,” terangnya.