Beranda Lifestyle CBFW 2021 Kembali Digelar, Tampilkan Fashion Khas Bugis-Makassar Modern

CBFW 2021 Kembali Digelar, Tampilkan Fashion Khas Bugis-Makassar Modern

HERALDMAKASSAR.COM – Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) kembali digelar di Makassar. CBFW edisi ke-6 ini, digelar di Trans Studio Mal (TSM) Makassar, pada 4-6 Juni 2021, dengan penerapan protokol kesehatan.

Sebelumnya memang, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem menemui Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail guna membahas persiapan CBFW ke-6 tahun 2021.

CBFW merupakan upaya pengembangan dan peningkatan usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) secara berkualitas yang berpengaruh terhadap peningkatan kualitas sumber daya pelaku industri kreatif.

Selain membahas tentang CBFW, Indira bersama Roem juga membahas tentang pengembangan UMKM khususnya Kriya Dekranasda.

Bersama Dinas Pariwisata, dan juga beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lainnya, diupayakan pengembangan UMKM khususnya Kriya Dekranasda agar dapat menjadi produk unggulan di Makassar.

Pendampingan kepada UMKM di bidang Kriya Dekranasda akan terus dilakukan, agar hasil dan kualitasnya pun maksimal serta mampu menampilkan khas Bugis-Makassar.

Saat dibuka langsung oleh Indira Jusuf Ismail, CBFW tahun menampilkan perancang-perancang kondang sulsel yang menampilkan baju bodo khas Sulawesi Selatan yang sudah modern namun tetap tidak meninggalkan sentuhan khas Bugis-Makassar.

Meski demikian, gelaran CBFW tetap menerapkan 3M, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, pengunjung yang ingin datang ke lokasi acara pun terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan melalui tes GeNose.

Bahkan, 3 Pro Entertainment Icha, Zaldy, Lili sebagai penyelenggara acara yang bekerja sama dengan Dinas Parawisata, mengatakan sangat bersyukur karena dimasa pandemi ini CBFW masih bisa digelar dan betul-betul diperketat protokol kesehatannya.