Beranda Makassar DPRD dan Dinas Kebudayaan Bone Belajar Tata Kelola Warisan Budaya di Disbud...

DPRD dan Dinas Kebudayaan Bone Belajar Tata Kelola Warisan Budaya di Disbud Makassar

HERALDMAKASSAR.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar menerima Kunjungan Kerja dari sejumlah anggota Komisi IV DPRD dan Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone, pada Jumat (4/6/2021).

kedatangan rombongan anggota DPRD Bone yang dipimpin langsung wakil ketua DPRD Bone A. Muh Salam dan sekertaris Dinas Kebudayaan Kab Bone Andi Murni.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bone, Muh Salam menyampaikan, bahwa kunjungan kerjanya kali ini tidak lain untuk sharing ilmu dan belajar mengenai Tata Kelola Warisan Budaya serta kegiatan di dinas kebudayaan Kota Makassar yang bisa mereka adopsi.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar Herfida Attas selaku tuan rumah menyampaian rasa terima kasih atas kunjungan tersebut.

Selain memaparkan program-program kegiatan dinas kebudayaan makassar juga, Herfida menyampaikan bahwa selama terbentuknya dinas kebudayaan dari tahun 2017 sudah ada 8 cagar budaya yg ditetapkan dan yang terpenting telah ditetapkannya 1 april sebagai hari kebudayaan kota makassar.

Para anggota DPRD kabupaten Bone yang turut hadir telihat antusias ketika pejabat struktural disbud menyampaikan programnya, dan mereka juga berharap kedepan agar sebagai mitra pemerintah khusus bidang kesra berupaya untuk mengusulkan penambahan anggara khusus bagi dinas kebudayaan Bone dalam rangka peningkatan dan pengembangan sektor kebudayaan di Kabupaten Bone.

Di akhir pertemuan dinas Kebudayaan Kota Makassar dan DPRD kabupaten Bone saling bertukar cendramata.