Beranda Sulsel Plt Gubernur Sulsel Terima Kepala BPS Sulsel yang Baru

Plt Gubernur Sulsel Terima Kepala BPS Sulsel yang Baru

HERALDMAKASSAR.COM – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman,mengucapkan selamat datang di Sulawesi Selatan kepada Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel yang baru Suntono untuk terus bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Sulsel.

Hal ini terungkap saat pertemuan Plt Gubernur sulsel dengan kepala BPS Sulsel yang baru bersama Inspektur Utama BPS Akhmad Jaelani dan Kepala BPS Sulsel yang lama Yos Rusdiansyah.di Rujab Wagub Sulsel, Jum’at, 28/5.

Andi Sudirman Sulaiman berharap Kepala BPS Sulsel yang baru bisa berkolaborasi dengan Pemprov Sulsel.

“Kami menunggu presentasi dan pemaparan BPS bersama OPD kami. Dengan harapan dari data bisa menghasilkan sebuah kebijakan,” harapnya.

Dirinya pun bercerita perkembangan kondisi Sulsel. Dimana kondisi ekonomi diangka -0,21% pada kuartal pertama tahun 2021. Serta nilai ekspor yang meningkat.

“Baru-baru kami melakukan ekspor perdana rempah-rempah ke beberapa negara pada April 2021. Banyak potensi lainnya di Sulsel,” tuturnya.

Plt Gubernur sulsel juga mengaku sudah dekat dengan Yos Rusdiansyah selama sekitar dua tahun sembilan bulan.

“Saya telah mengenal Yos Rusdiansyah selama sekitar dua tahun sembilan bulan menjabat sebagai Kepala BPS Sulsel. Dan sejauh ini telah terbangun komunikasi dan sinergitas dengan baik yang tentunya akan terus dilanjutkan bersama pemimpin BPS yang baru,” pungkasnya.

Sementara itu, Inspektur Utama BPS, Akhmad Jaelani, Mengaku pejabat lama Yos Rusdiansyah pindah tugas sebagai Kepala BPS Kalimantan Selatan. Sementara pejabat baru, Suntono, sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPS Nusa Tenggara Barat.

“Kami berharap terbangunnya komunikasi yang baik antara BPS dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Serta mohon dukungan kepada Kepala BPS yang baru, dan berupaya memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan titipan salam dari Kepala BPS pusat. .

“Kehadiran kami untuk silaturahmi bersama Bapak Plt Gubernur dan sehubungan dengan pergantian Kepala BPS Sulsel,”tutupnya.