Beranda Sulsel Tetap bekerja di Hari Lebaran, Jajaran Dishub Sulsel lakukan Pemantauan dan Pengawasan...

Tetap bekerja di Hari Lebaran, Jajaran Dishub Sulsel lakukan Pemantauan dan Pengawasan Tempat Wisata

HERALDMAKASSAR.COM – Menindaklanjuti instruksi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19, serta mencegah terjadinya cluster baru penularan Covid-19 yang bersumber dari tempat-tempat/destinasi wisata.

Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel melakukan pemantauan ditempat wisata baik di Malino Kabupaten Gowa, Banting Murung Kabupaten Maros maupun lainnya, yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat pada saat libur hari Raya Idul Fitri.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel, Muhammad Arafah mengaku jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel bersama tim terpadu melakukan pemantauan tempat wisata untuk memastikan protokol kesehatan berjalan ketat.

“Kami bersama Tim terpadu melakukan pengawasan dan pemantauan untuk memastikan Prokes berjalan ketat baik memakai masker, menjaga jarak, menghadiri kerumunan berjalan .” ungkapnya, kemarin (15/5)

Ia menyebutkan pemantauan ini juga dilakukan untuk memastikan kapasitas tempat wisata hanya bisa diisi hingga 50 persen.

“Kita juga harus memastikan kapasitas tempat wisata hanya diisi sekitar 50 persen dari biasanya, sehingga tidak terjadi penumpukan atau keramaian,” sebutnya.

Muhammad Arafah lebih jauh Mengaku posko pemantauan keramaian dalam pencegahan penyebaran covid-19 ditempat wisata telah dibangun.

“Posko telah ada jauh hari sebelum hari libur lebaran, yang ditempatkan hampir di semua tempat wisata di sulsel, baik di Malino, Banting Murung kabupaten maros maupun lainnya,” Tuturnya.

Ia menambahkan berdasarkan informasi, dari dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten maros, jumlah pengunjung di Banting murung pada hari jumat kemarin sebanyak 1.924 orang dari kapasitas 15.000.

“Informasi kemarin itu, dari kapasitas tempat wisata Banting Murung sebanyak 15.000, jumlah pengunjung hanya sekitar 1.924 orang,” pungkasnya.

“Meski dihari libur Lebaran, Jajaran Dinas Perhubungan Provinsi sulsel bersama tim terpadu akan terus bekerja secara maksimal, Sehingga penularan covid-19 dapat terus ditekan dan Sulsel akan terbebas dari Virus berbahaya ini,” tutupnya.