Beranda Makassar Setahun Hilang, Kwarcab Pramuka Kembalikan Mobil Disnaker Makassar

Setahun Hilang, Kwarcab Pramuka Kembalikan Mobil Disnaker Makassar

HERALDMAKASSAR.COM – Mobil hibah dari BPJS Kesehatan untuk Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar kini telah dikembalikan, Setelah setahun tak pernah muncul

Mobil Toyota Avanza itu sempat diserahkan kepada Disnaker Makassar sebagai kendaraan operasional pada Oktober 2019 lalu. Namun, setelah itu berpindah tangan ke Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Makassar.

Kepala Disnaker Kota Makassar, Irwan Bangsawan sebelumnya mengatakan, mobil tersebut dipakai mantan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb. Tetapi diklarifikasi kembali jika kendaraan itu dipakai bukan secara pribadi, (22/5/2021).

Selama ini yang menggunakan adalah Kwarcab Pramuka. Dipinjam sementara dan sudah dikembalikan hari ini. Tadi sore sudah ada di kantor Disnaker,” Ujarnya

Irwan menuturkan, setelah serah terima mobil hibah, Kwarcab Pramuka yang diketuai Iqbal Suhaeb menyurat untuk meminjam kendaraan tersebut. Sehingga diberikan untuk digunakan sementara.

Cuma kurang lebih hampir setahun tidak dikembalikan. Makanya setelah kita lakukan pendekatan persuasif mobil itu sudah kembali ke Disnaker Makassar,” sambungnya.

Sebelumnya, Irwan memang berjanji akan menarik kendaraan tersebut secepatnya. Sehingga bisa dipergunakan kembali sebagaimana mestinya. Yakni kendaraan operasional Disnaker Makassar.