Beranda Makassar Rudianto Lallo Dampingi Wakil Ketua DPR RI ke Uzbekistan Bahas Pertukaran Pelajar

Rudianto Lallo Dampingi Wakil Ketua DPR RI ke Uzbekistan Bahas Pertukaran Pelajar

HERALDMAKASSAR.COM – Hebat, satu kata yang patut diutarakan kepada sosok Rudianto Lallo, selaku Ketua DPRD Makassar turut serta dalam rombongan kunjungan Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel ke Uzbekistan.

Dalam lawatan sepekan tersebut, Rudi sapaan akrabnya, mendampingi kunjungan Muhibah Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel di Uzbekistan berkesempatan bertemu Wakil Perdana Menteri/Menteri Perdagangan Uzbekistan beserta Ketua Senator dan Ketua Majelis Parlemen Uzbekistan.

Menurut Rudi, kunjungan ini penting karena Uzbekistan adalah mitra dan punya kesamaan budaya khususnya sebagai negara muslim terbesar, apalagi ada sejarah bagaimana Presiden Sukarno mengunjungi Makam Imam Buchari dan Indonesia adalah satu negara yang mengakui kemerdekaan Uzbekistan.

Karena itu, pentingnya untuk menjalin hubungan kerjasama perdagangan dan berbagai bidang demi kepentingan bersama kedua negara.

“Selain itu, kami ingin mendorong kerjasama komunikasi antar ulama dan pertukaran pelajar mahasiswa,” kata Rudi mengutip pernyataan Rahmat Gobel.

Rudi, yang bertagline anak rakyat ini bertolak dari Jakarta menuju Usbekistan, satu negara di bagian Eropa Timur ini, Sabtu pekan lalu dan jika tak ada aral melintang, rencananya rombongan kembali ke Tanah Air, hari Jumat pekan ini.