Beranda Makassar Pasca Libur Idul Fitri, Kalla Group Gelar Swab Antigen Kepada Karyawan

Pasca Libur Idul Fitri, Kalla Group Gelar Swab Antigen Kepada Karyawan

HERALDMAKASSAR.COM – Kalla Group baru saja menggelar kegiatan swab antigen kepada seluruh karyawan, pada Senin (17/05). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Satgas Covid-19 Kalla Group.

Pasca libur Idulfitri dan menjelang jadwal work from office (WFO), seluruh karyawan Kalla Group wajib mengikuti swab antigen. Kegiatan swab antigen ini diharapkan mampu mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 pasca libur lebaran.

Kegiatan swab antigen ini akan dibagi dalam beberapa batch. Batch pertama sukses digelar dengan mengikutsertakan 1.500 karyawan.

Adapun karyawan yang mengikuti swab antigen pada batch pertama ini terdiri dari karyawan Kalla Toyota cabang Makassar, Maros, dan Gowa, karyawan vendor dan tenant Kalla Toyota, karyawan NIPAH dan MaRI, karyawan building Wisma Kalla, karyawan tenant Wisma Kalla, Karyawan Bumi Karsa, karyawan Kalla Beton, hingga karyawan outsourcing seperti petugas parkir, satpam, dan office boy.

Ivan Subagio selaku Ketua Pelaksana Swab Antigen Kalla Group mengungkapkan bahwa jadwal swab antigen ini dibagi dalam dua batch, yakni yang pertama pada tanggal 17 Mei 2021, yang diikuti oleh karyawan yang telah mulai beroperasi.

Batch selanjutnya tanggal 24 Mei 2021, akan diikuti oleh karyawan holding yang sebelumnya telah menjalankan work from home (WFH) selama satu minggu.

“Seluruh karyawan Kalla Group diwajibkan untuk melakukan swab antigen sebelum hari operasional perusahaan berjalan. Seluruh karyawan harus dalam keadaan sehat sebelum beraktifitas di kantor,” ungkapnya.

Sebelumnya, karyawan Kalla Group yang termasuk garda terdepan juga telah menjalani vaksinasi. Vaksinasi ini juga digelar sebagai bentuk perlindungan tak hanya bagi karyawan, namun juga bagi pelanggan Kalla Group.

Pasalnya, karyawan yang mendapatkan vaksin ini diutamakan yang berinteraksi langsung dengan pelanggan, seperti front office, karyawan mal, dan beberapa karyawan yang bersentuhan langsung dengan pelanggan secara langsung.

Subhan Jaya Mappaturung selaku Ketua Satgas Covid-19 Kalla Group menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi Kalla Group dalam menyukseskan program Makassar Recovery yang dicanangkan oleh Walikota Makassar, Danny Pomanto. Kalla Group senantiasa melakukan deteksi dini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah perkantoran.

“Swab Antigen test ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan karyawan, dan pelanggan setia produk Kalla Group. Semoga kita semua dapat terjaga dari penularan COVID-19 selama libur lebaran, dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan sehari-hari,” jelas Subhan. (*)