Beranda Makassar Pegadaian dan Inisiatif Zakat Indonesia Berikan 3 Gerobak untuk Bantu Pengusaha Kecil

Pegadaian dan Inisiatif Zakat Indonesia Berikan 3 Gerobak untuk Bantu Pengusaha Kecil

HERALDMAKASSAR.COM – Untuk mendorong pemberdayaan masyarakat kecil, PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar bekerjasama dengan Inisatif Zakat Indonesia membuat sebuah program bernama Program Lapak Berkah. Program tersebut dikhususkan untuk menjaring pengusaha-pengusaha kecil yang masih belum memiliki gerobak usaha sendiri.

Hasilnya, terpilih 3 pengusaha kecil yakni Bapak Abdul penjual gorengan, Ibu Harmiati penjual makanan, dan Ibu Sheila penjual snack campuran. Ketiganya terpilih untuk mendapatkan bantuan berupa gerobak dan peralatan masak setelah melalui proses seleksi yang dilakukan oleh IZI.

Abd. Wadud Assegaf, Deputi Operasional Pegadaian Kanwil VI Makassar menyebutkan harapannya bahwa bantuan berupa gerobak dan peralatan masak yang diberikan hari ini dapat mengembangkan usaha dan membantu perekonomian para penerima bantuan.

“Di Bulan Ramadhan ini, Pegadaian berkesempatan untuk bekerjasama dengan IZI dan memberikan bantuan kepada pengusaha kecil. Bantuannya berupa alat produksi yakni gerobak dan peralatan masak, hal ini dimaksudkan agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya”

Kepala Perwakilan IZI Sulsel, Arman, S.Kep yang turut hadir dalam penyerahan bantuan di Kantor Wilayah VI Pegadaian, juga turut menyampaikan apresiasi kepada Pegadaian yang telah membantu para penerima bantuan atau mustahiq.

“Terimakasih untuk Pegadaian yang telah mengajak kami berkolaborasi dalam Program penuh manfaat ini. Semoga Pegadaian dapat semakin maju karena turut serta dalam menghidupkan kembali perekonomian masyarakat, terutama untuk ketiga mustahiq penerima bantuan hari ini”

Program Lapak Berkah sendiri telah berhasil menyalurkan bantuan sejumlah Rp 19.500.000. Program ini juga direncakan akan berlanjut kembali dengan harapan sasaran penerima yang lebih luas dan bantuan yang diberikan lebih beragam lagi.