Beranda Makassar Sosialisasi MBKM di Fakultas Ekonomi, WR I UNM: Perlu Ada Kurikulum Khusus

Sosialisasi MBKM di Fakultas Ekonomi, WR I UNM: Perlu Ada Kurikulum Khusus

HERALDMAKASSAR.COM – Universitas Negeri Makassar tengah gencar mensosialisasikan terkait Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan pencapaian IKU.

Kegiatan sosialisasi berlangsung di Ruang Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Selasa (4/5/2021). Pelaksanaan sosialisasi ini diikui oleh sejumlah tenaga pengajar yang berada dilingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Dalam paparannya, Wakil Rektor (WR) I UNM Makassar Prof Hasnawi Haris mengatakan sangat perlu melakukan sosialisasi terkait kampus merdeka belajar.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini, Hasnawi Haris juga mendorong Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk bisa membuat kurikulum khusus agar program merdeka belajar dapat berjalan maksimal.

“Perlu ada kurikulum khusus, karena dengan implementasi kampus merdeka ini. Sampai semester enam setiap mahasiswa sudah bisa mengambil 20 sks untuk menjalankan program merdeka belajar,” kata Hasnawi.

Tidak hanya itu, dengan implementasi ini, setiap mahasiswa memiliki peluang untuk menyelesaikan studinya selama 3 tahun dan paling lama 4 tahun.

“Kalau kita perhatikan, program merdeka belajar ini memudahkan mahasiswa untuk bisa selesai,” jelasnya.

Sebelumnya, Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan agar program merdeka belajar kampus merdeka bisa diimpelemntasikan secara berkesinambungan.

“Saya harap program merdeka belajar kampus merdeka Dekan harus telibat langsung, terus ke program studi dan dosen, agar program ini bisa berkesinambungan,” ujarnya.

Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.