Beranda Sulsel Pegadaian Peduli Pendidikan Akhlak, Beri Bantuan TPA Rapi Nurul Jannah Pallangga

Pegadaian Peduli Pendidikan Akhlak, Beri Bantuan TPA Rapi Nurul Jannah Pallangga

HERALDMAKASSAR.COM – Kamis (29/04) – PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI Makassar kembali menunjukkan kepedulian kepada masyarakat sekitar dengan memberikan bantuan senilai 15 Juta Rupiah kepada pengurus TPA Rapi Nurul Jannah yang beralamat di Perumahan Bumi Jene Tallasa Permai, Kecamatan Pallangga.

Bentuk bantuan yang diberikan berupa ATK, Buku Iqra’, Al-Qur’an, Laptop, Printer, hingga Proyektor. Deputi Operasional PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Abd. Wadud Assegaf, yang pada saat penyerahan didampingi oleh Kabag PKBL, Awal Ma’ruf, menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan hari ini merupakan bentuk dukungan dari Pegadaian untuk pendidikan Akhlak dan pembinaan rohani anak-anak sejak dini.

“Hari ini bertempat di TPA Rapi Nurul Jannah, Pegadaian menyalurkan bantuan untuk mendukung kegiatan operasional TPA, seperti laptop, printer, Al-Qur’an, hingga buku Iqra. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk murid di TPA ini. Jadi mereka bisa mengenal Al-Qur’an sejak dini dan lebih terdidik lagi akhlaknya.”

Mendukung pernyataan dari Abd. Wadud Assegaf, salah satu pengurus TPA Rapi Nurul Jannah, Zainal, yang menjadi perwakilan penerima bantuan mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pegadaian.

Ia menyebutkan bahwa dengan adanya bantuan dari Pegadaian, para pengurus dapat lebih semangat untuk mengumpulkan lebih banyak peserta atau murid TPA
“Alhamdulillah berkat adanya bantuan dari Pegadaian, kini TPA Rapi Nurul Jannah dapat lebih optimal dalam membimbing para anak-anak dalam belajar mendalami isi Al-Qur’an. Semoga dengan bertambahnya buku Iqra dan Al-Qur’an yang kita miliki, bisa menambah minat murid-murid baru untuk bergabung disini.”

Bantuan yang diberikan oleh PT Pegadaian kepada TPA Rapi Nurul Jannah merupakan salah satu bantuan Dana Lingkungan yang termasuk ke dalam bagian Dana CSR Pegadaian. Pegadaian Kanwil VI sendiri telah aktif menunjukkan partisipasi dukungan melalui penyaluran Dana CSR, mulai dari pembangunan masjid hingga penyediaan bantuan untuk korban bencana alam seperti gempa bumi di Mamuju atau musibah kebakaran beberapa waktu silam. Total penyaluran Dana CSR oleh Pegadaian Kanwil VI Makassar hingga tanggal 27 April tercatat sudah mencapai Rp 635.721.800