Beranda Sulsel Dialog “Milenial di Gowa, Nasibmu Kini?” Narasumber Konten Kreator, Anggota Dewan Hingga...

Dialog “Milenial di Gowa, Nasibmu Kini?” Narasumber Konten Kreator, Anggota Dewan Hingga Pemerintah Gowa

HERALDMAKASSAR.COM – Forum Lingkar Pemuda (FLP) Kabupaten Gowa menyelenggarakan kegiatan dialog milenial yang bertempat di Kopi Batas Makassar, Jalan Syech Yusuf No. 9-11 Makassar, Selasa (27/04/2021).

Hadir sebagai narasumber yakni Pj Sekretaris Gowa Dra. Hj. Kamsina, MM., Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi PPP Imam Fauzan Amir Uskara, Anggota DPRD Kab. Gowa Hj. Sitti Husniah Talenrang, SE., Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Gowa Drs. Muh. Fajaruddin, MM., serta Konten Kreator Rijal Djamal.

Dalam kegiatan ini diangkat tema keresahan milenial khususnya yang berada di Kabupaten Gowa yakni “Milenial di Gowa, Nasibmu Kini?”. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama

Sambutan kegiatan diawali oleh Kadispora Gowa, Muh. Fajaruddin.

“Kabupaten Gowa menjadi kabupaten layak pemuda. Kita dorong bagaimana supaya organisasi-organisasi ini mudah-mudahan ada dana hibah sehingga kegiatan kepemudaan ini bisa kita akomodir,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Sitti Husniah menganggap bahwa Gowa memiliki pemuda yang kreatif.

“Kami berharap pemuda khususnya di Kabupaten kita ini bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten tanpa kita harus berharap kepada pemerintah. Kita buktikan bahwa inilah pemuda yang kita butuhkan, yang memberikan sumbangsinya untuk pemerintah Kabupaten Gowa,” ujar Legislatif Wanita asal Gowa dalam sambutannya sebagai narasumber.

“Semoga pemerintah kabupaten gowa bisa memberikan semangat kepada adik2 teman2 untuk berkreasi khususnya di wilayah kita,” pungkasnya.

Sementara itu sambutan lain dari narasumber yakni konten kreator Rijal Djaman. Rijal menganggap, masalah utama dari kepemudaan untuk menyelenggarakan kegiatan bukan anggaran.

“Yang menjadi masalah utama kita sebagai pemuda adalah bukan anggaran, dan itu hanyalah salah satu masalah. Yang dibutuhkan yang paling utama adalah kreatifitas kita sebagai pemuda,” terangnya.

Pj. Sekda Gowa, Hj Kamsina dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam lingkungannya menganggap dirinya sebagai seorang pemuda.

“Saya sampaikan bahwa semangat saya juga sampai saat ini masih sama seperti pemuda,” ujar Sekda Gowa, Hj. Kamsina.

“Tolong kita perlihatkan program sehingga anak-anak bisa maju. Tetapi belum ada program tapi sudah minta uang, uangnya dikemanakan? Saya berharap anak milenial sekarang menggunakan gadget dan menghasilkan hal yang positif,” tegasnya.

Narasumber terakhir yakni anggota DPRD Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara.

“Bagaimana kita bisa menggunakan hak ta sebagai warga negara. Mengkritisi pemerintah saat ini sudah sangat wajar,” sambut Imam.

Dialog ini juga dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama.