Beranda Makassar Soal Resetting, Anggota DPRD Makassar Hamzah Hamid Minta Ketua RT/RW Fokus Kerja

Soal Resetting, Anggota DPRD Makassar Hamzah Hamid Minta Ketua RT/RW Fokus Kerja

Hamzah Hamid

HERALDMAKASSAR.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid meminta ketua RT/RW untuk fokus bekerja sesuai tugas dan pungsinya (Tupoksi), dan tidak lagi memikirkan isu resetting yang kini tengah berkembang.

Hal ini disampaikannya, usai Fraksi PAN menemui Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto di kediamannya, Jl Amirullah, Senin (26/4/2021) malam.

Ia pun mengajak RT/RW dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama mendukung “Makassar Recover” yang menjadi fokus program Pemerintah Kota Makassar saat ini.

“Program Makassar Recover bukan hanya upaya penguatan imunitas tetapi juga adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi,” katanya.

Dalam pertemuannya, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Makassar ini mengaku, telah menerima penjelasan dari Wali Kota terkait resetting RT/RW yang masih sebatas rencana.

“Memang ada rencana resetting RT/RW karena beliau (Danny Pomanto) menginginkan ke depan RT/RW yang dipilih harus mampu mengoperasikan IT. Tapi ini masih sebatas wacana karena beliau juga tidak mau melabrak aturan yang ada,” kata Hamzah.

Untuk itu, Hamzah berharap dari pada meributkan soal resetting tersebut seluruh RT/RW kembali fokus bekerja melayani warganya seperti biasanya.

“Jadi kami berharap, RT/RW bisa kembali fokus bekerja sesuai tupoksinya dan tidak lagi terpengaruh dengan isu resetting yang berkembang di tengah masyarakat,” harap Hamzah.

Politisi senior Partai PAN ini juga mengaku telah menyampaikan ke Wali Kota terkait adanya oknum tim “Bassi Barania” yang dinilai terlalu euforia menanggapi isu resetting RT/RW. Tanpa mempertimbangkan budaya Bugis Makassar, sipakatau, sipakainge’, sipakalebbi.

“Tidak semua tim Bassi Barania bersikap seperti itu tapi ada oknum yang memanfaatkan situasi,” terang Hamzah Hamid.