Beranda Sulsel Pegadaian Sumbangkan Traktor dan Pompa Air Untuk Kelompok Tani Sipakatau

Pegadaian Sumbangkan Traktor dan Pompa Air Untuk Kelompok Tani Sipakatau

HERALDMAKASSAR.COM – Demi mendukung masa panen untuk Kelompok Tani Sipakatau, Pegadaian Kanwil VI Makassar memberikan bantuan berupa 1 Unit Traktor Sawah dan Pompa Air senilai 30 Juta Rupiah. Bantuan tersebut diterima langsung oleh perwakilan Kelompok Tani Sipakatau, Bapak Syamsuddin. (14/4/21)

Kepala Bagian Pengembangan Kemitraan dan Bina Lingkungan Pegadaian Kanwil VI Makassar, Bapak Awal Ma’ruf, menyerahkan langsung bantuan ke kediaman perwakilan Kelompok Tani yang berada di Desa Parambambe Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar pada hari Senin, 12 April 2021. Dalam penyerahan bantuan tersebut, Awal Ma’ruf menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan hari ini diharapkan dapat mengoptimalkan hasil panen yang beberapa bulan terakhir mengalami penurunan, khususnya untuk Kelompok Tani Sipakatau.

“Alhamdulillah, hari ini Pegadaian Kanwil VI Makassar dapat menyalurkan bantuan berupa traktor dan pompa air untuk kelompok tani di Desa Parambambe. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.”

Perwakilan Kelompok Tani, Bapak Syamsuddin juga mengungkapkan bahwa hasil panen dari Kelompok Tani Sipakatau memang menurun karena kurangnya alat produksi seperti traktor yang dimiliki sendiri oleh petani.

“Biasanya kami menyewa traktor dengan biaya yang tidak sedikit, jadi dengan adanya bantuan dari Pegadaian, kami optimis untuk menyambut musim tanam berikutnya,”