Beranda Sulsel Adnan Raih Penghargaan Peduli Pers dari PWI Sulsel

Adnan Raih Penghargaan Peduli Pers dari PWI Sulsel

HERALDMAKASSAR.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meraih penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan atas dukungan dan kepeduliaannya terhadap perkembangan pers di Sulawesi Selatan. Perhargaan tersebut diterima di Sandeq Ballroom, Hotel Claro Makassar, Sabtu (10/4).

Atas capain ini, orang nomor satu di Gowa itu mengungkapkan terimakasihnya kepada seluruh pihak, khususnya Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa yang telah menjalin komunikasi baik dengan insan media.

“Tentu saya atas nama Pemkab Gowa menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap kinerja semua pihak, baik Dinas Kominfo bersama jajaran yang telah bekerja keras menjalin hubungan baik dengan media,” ungkapnya usai menerima penghargaan.

Adnan mengaku, kehadiran media dalam suatu pembangunan daerah sangat dibutuhkan sesuai teori pentahelix. Pasalnya medialah yang akan menyampaikan program atau capain daerah kepada seluruh masyarakat.

“Media saat ini merupakan salah satu pilar pembangunan sesuai teori pentahelix, sehingga kerjasama dengan media tentu adalah kerjasama yang akan memajukan daerah lewat penyampaian program baik kepada lapisan masyarakat,” jelas Adnan.

Ia berharap kerjasama antara pemerintah dan media bisa terus terjalin bahkan ditingkatkan sampai di masa yang akan datang.

Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu mengatakan pemghargaan ini sebagai apresiasi kepada pejabat dan tokoh yang berkomitmen menjaga eksistemsi media sebagai arus informasi kepada masyarakat.

Adapun beberapa pejabat yang meraih penghatgaan ini selain Bupati Gowa yakni, Walikota Makassar, Walikota Pare-pare, Bupati Bantaeng, Bupati Maros, Luwu Timur, Wajo, Pirang, Plt Gubernur Sulsel dan Forkopimda Sulawesi Selatan.