Beranda Makassar Yudisium 140 Mahasiswa FTI UMI, Wakil Rektor III: Jangan Puas Telah Memiliki...

Yudisium 140 Mahasiswa FTI UMI, Wakil Rektor III: Jangan Puas Telah Memiliki Gelar Sarjana

HERALDMAKASSAR.COM – Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia mengadakan acara Yudisium Periode I Tahun Ajaran 2020/2021 secara daring (melalui zoom meeting dan live youtube) dan luring di Hotel Myko.

Kegiatan secara luring tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kegiatan yudisium merupakan pengumuman nilai mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diprogram oleh mahasiswa. Kegiatan ini diikuti oleh total 140 peserta calon wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari Jurusan Teknik Industri sebanyak 38 peserta, Teknik Kimia sebanyak 18 peserta dan Teknik Pertambangan 84 peserta.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III, Dr. Nasrullah Arsyad SH MH.

“Jangan puas telah memiliki gelar sarjana dan terus mengembangkan diri karena untuk turut andil dalam memajukan Negara Indonesia dibutuhkan kreativitas dan kualitas dan tentunya memiliki sikap yang baik,” ujarnya.

Disisi lain, dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknologi Industri Dr. Ir. H. Zakir Sabara ST MT IPM ASEAN Eng., mengatakan bahwa FTI UMI dapat mengadopsi dan siap menghadapi situasi apapun di tengah pandemi dan pasca pandemi yang tidak menentu.

Dekan FTI UMI memberikan highlight dari sambutannya yang terpenting dari apapun adalah kesiapan mental atau psikologis dari seluruh civitas akademika FTI UMI baik peserta yudisium untuk menghadapi dunia kerja.

“Terus beradaptasi dengan perubahan teknologi yang berkembang sangat cepat, bekali diri di tengah pandemi dengan jangan pernah berhenti belajar (lifelong learning),” pungkas Zakir Sabara.