Beranda Sulsel Antisipasi Dampak Banjir, Plt Gubernur Sulsel Minta Masyarakat Waspada

Antisipasi Dampak Banjir, Plt Gubernur Sulsel Minta Masyarakat Waspada

HERALDMAKASSAR.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meminta masyarakat untuk tetap waspada dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya dampak banjir, karena kondisi intensitas hujan yang masih tinggi disertai angin kencang.

“Saya Meminta masyarakat untuk tetap waspada dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya dampak banjir, karena kondisi intensitas hujan yang masih tinggi,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau ketinggian air Sungai Jeneberang di Jembatan Kembar, Kabupaten Gowa, Jumat (2/4).

Andi Sudirman juga mengaku tetap melakukan koordinasi dengan Semua OPD terkait termasuk kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk siap siaga.

“Semua OPD terkait termasuk BPBD Sulsel harus siap siaga mengantisipasi kemungkinan adanya dampak banjir dan angin kencang di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Plt Gubernur Sulsel yang sekaligus meninjau sejumlah titik terjadinya pohon tumbang di Kabupaten Gowa akibat curah hujan yang lebat disertai angin kencang, meminta masyarakat lebih berhati-hati dijalan.

“Melihat ada beberapa titik terjadi pohon tumbang, maka kami minta kepada warga khususnya pengguna jalan untuk lebih berhati-hati di jalan. Untuk pohon tumbang saat ini sudah dalam proses penanganan” terangnya.

Diketahui, peninjauan ini dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi air Sungai Jeneberang, akibat tingginya curah hujan yang terjadi sejak Jumat dini hari.