Beranda Makassar Ternyata, Begini Cara Teroris Terobos Penjagaan Mabes Polri

Ternyata, Begini Cara Teroris Terobos Penjagaan Mabes Polri

HERALDMAKASSAR – Seroang perempuan yang diduga teroris, berhasil ditembak mati saat mencoba menyerang Mabes Polri. Terduga teroris berhijab biru itu masuk dari pintu pejalan kaki menuju ruang Kapolri.

Dari video yang beredar di laman media sosial, terlihat sosok yang diduga wanita berbaju gamis hitam dan berhijab biru masuk ke area utama mabes polri.

Ia berupaya mendekat ke ruangan kapolri, dan terlihat mengacungkan benda yang mirip senjata api. Hingga akhirnya terduga teroris ini ditembak dari jarak kurang lebih 10 meter.

“Asalamualaikum, ada teroris di Mabes Polri, jarak 10 m dari kantornya Bapak Kapolri,” demikian keterangan dari video itu.

Dilansir dari KompasTV, terduga teroris di Mabes Polri ini masuk melalui pintu pejalan kaki yang biasanya dijaga ketat dengan pemeriksaan dari kartu identitas hingga barang bawaan.

“Namun pada pukul 16.00-16.30 atau kira-kira satu jam lalu, terduga teroris ini berhasil masuk,” ujar reporter KompasTV.

Diketahui lokasi baku tembak dekat dengan ruang kerja Jendral Listyo Sigit Prabowo. Hingga berita ini turun, jenazah terduga teroris ini masih diperiksa petugas.

Kondisi terkini, petugas melakukan pengamanan di sekitara area baku tembak yaitu di area jalan Trunojoyo. Warga dan awak media dievakuasi agar tidak mendekati lokasi kejadian.

Sebelumnya terjadi aksi bm bunuh diri di gereja Katerdral Makassar beberapa waktu lalu. Pelaku Bom bunuh diri merupakan pasangan suami istri anggota JAD yang baru menikah selama 6 bulan.

Pasangan suami istri itu tidak berhasil masuk ke dalam gereja sehingga bom meledak di area depan Gereja.

 

(HM)