Anggota DPRD Makassar Angkat Bicara Terkait Kasus Rasisme Menimpa Patrich Wanggai

    HERALDMAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy angkat bicara terkait perlakuan rasis terhadap pemain PSM Makassar Patrich Wanggai.

    Menurutnya, perlakuan rasis dalam sepakbola tidak seharusnya terjadi, karena dalam pertandingan yang dibutuhkan adalah solidaritas dan saling merangkul bukan justru saling cemooh apa lagi mengarah pada tindakan rasis.

    “Saya sangat menyayangkan, apa lagi sepakbola ini salah satu alat untuk menyatukan kita semua. Mestinya kita bisa saling merangkul, kalah atau menang itu hal yang biasa dalam olahraga. Belum tentu kita lebih baik dari Wanggai, kita sama-sama ciptaan Tuhan,” ujar Rachmat, Selasa 23 Maret 2021.

    Apalagi penampilan dan kualitas bermain Patrich Wanggai dalam laga Piala Menpora 2021 yang mempertemukan PSM Makassar dan Persija Jakarta, Patrich Wanggai berhasil mencatatkan nama di papan skor dan membawa PSM Makassar memenangi laga tersebut.

    “Artinya PSM mampu memperlihatkan konsistensinya sebagai salah satu Club tertua di Indonesia, karena daridulu tidak ada superman, yang ada super tim, itulah PSM,” ujar.

    Sebelumnya, Patrich Wanggai menerima perlakukan tindakan rasis di akun Instagram miliknya, dan pihak manajemen PSM Makassar telah mengeluarkan surat pernyataan anti Rasisme di sepakbola.

    ***