Beranda Headline News Foto Diduga Pelaku Bom Ketedral Makassar Beredar

Foto Diduga Pelaku Bom Ketedral Makassar Beredar

NAKASSAR – Sebuah foto yang didiga pelaku bom bunuh diri bom Ketedral Makassar beredr luas di media sosial. Foto yang menggambarkan dua pelaku mengendarai sepeda motor berwarna orange dengan nomor polisi DD 5984 MD.

Foto ini memiliki ciri-ciri sama dengan keterangan yang disampaikan polisi.

Dimana pelaku mengendarai sepeda motor berwarna orange dengan nomor polisi yang sama dengan nomor yang disebutkan.

Dalam foto terlihat pelaku berboncengan. Pria dan wanita.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pelaku pengeboman bunuh diri di depan Pintu Gerbang Gereja Katedral Kota Makassar, merupakan jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Salah satu pelaku pengeboman bunuh diri atau bomber di depan gerbang Gereja Katedral Makassar telah teridentifikasi berinisial L. Disebut merupakan anggota jaringan teroris JAD.

“Identitas pelaku kita sudah dapatkan dengan inisial L yang bersangkutan merupakan kelompok dari beberapa waktu lalu telah kita amankan. Kelompok ini pernah melaksanakan operasi di Jolo Filipina,” kata Listyo saat ditemui di Makassar, Minggu (28/3/2021).

Dengan diketahuinya identitas pelaku, polisi pun masih akan terus melakukan pendalaman. Untuk mengetahui motif pelaku melakukan pengeboman.

“Tentunya pengembangan akan terus dilakukan,” ujar Sigit.

Sigit meminta agar masyarakat tidak perlu panik dari peristiwa bom bunuh diri di Makassar. Sebab, polisi akan berusaha menangkap semua pelaku yang melakukan aksi teror.

“Masyarakat tidak perlu takut, tidak boleh panik. Laksanakan kegiatan seperti biasa. Urusan teroris serahkan kepada kami dan kami akan menangkap pelakunya,” katanya.

Dari pantauan SuaraSulsel.id, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangi lokasi dengan menggunakan mobil dan dikawal secara ketat.

Meskipun diguyur hujan, Kapolri Sigit tetap turun langsung mengecek lokasi kasus bom bunuh di Gereja Katedral Makassar.

(HM)