Gelar Mubes VI Ditengah Pandemi, IKA FISIP Akan Kombinasikan Konsep Daring dan Luring

    HERALDMAKASSAR.COM – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (UNHAS) akan menggelar musyawarah besar (MUBES) VI. Kegiatan yang mengangkat tema “Kami Sospol, Kami Bisa” ini dirangkaikan dengan Seminar Nasional ini akan digelar pada 10 April 2021.

    Ketua Panitia MUBES VI IKA FISIP UNHAS, Irwan Ade Saputra mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Wadah silaturahmi untuk mempererat ikatan silaturahmi antar Alumni. Selain itu, untuk melakukan penyegaran kepengurusan Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin.

    “Kegiatan ini akan diakan di Ballroom Golden Lily C Four Point by Sheraton Makassar dengan menggabungkan konsep Tatap Muka dan Daring menggunakan aplikasi zoom meetting. Hal ini dilakukan karena masih kondisi Pandemi Covid” jelas Komisioner KPI Sulsel ini.

    Ade menjelaskan, Adapun peserta yang hadir yakni perwakilan Pengurus IKA Unhas, IKA Fisip Unhas, Masing – masing IKA jurusan, IKA Fisip Unhas Wilayah Jabodetabek dan IKA Fisip Unhas Wilayah Kab. Bone masing – masing terdiri dari 3 peserta penuh dan 5 peserta peninjau.

    “Adapun seminar nasional mengangkat tema “Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 yang Berintegritas untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat” akan menghadirkan narasumber yakni Ketua Komisi II DPR RI, Ketua DKPP RI, Plt. Ketua KPU RI, Laode Muhammad Syarif, S.H., LL.M., Ph.D. (Komisioner KPK RI 2015-2019) dan Prof. Dr. Eliza Meiyani, M.Si (Akademisi)” Jelasnya.

    Ade menambahkan, Dalam smeinar nanntinya juga menghadirkan penanggap dari kepala daerah/pejabat yang merupakan Alumni FISIP UNHAS.