Beranda Makassar SMSI Sulsel Gelar Dialog Optimisme Indonesia, Hadirkan Amran Sulaiman

SMSI Sulsel Gelar Dialog Optimisme Indonesia, Hadirkan Amran Sulaiman

MAKASSAR – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel tengah menyiapkan kegiatan besar tahun ini, dengan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan dirangkaikan pemberian penghargaan kepada sejumlah tokoh di Sulsel.

Dalam kegiatan yang direncanakan Jumat 26 Maret 2021, di Hotel Claro, SMSI Sulsel juga menggelar dialog bertemakan ‘membangun optimisme Indonesia dari daerah’.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan membuka acara dan diisi pembicara lainnya yakni mantan Menteri Pertanian yang saat ini pengusaha sukses asal Sulsel, Andi Amran Sulaiman sebagai keynotespeaker, serta Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Ketua SMSI Sulsel, Rasyid Al Farisi mengatakan agenda ini merupakan program SMSI untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat hingga tokoh tokoh berpengaruh di Sulsel.

Menurutnya SMSI adalah organisasi perusahaan pers yang erat kaitannya dengan masyarakat maupun pemangku kepentingan dalam rangka sebagai mitra dalam membangun bangsa khususnya di daerah.

“Kita berharap dialog ini akan memberikan semangat dan optimisme melalui daerah membangun negeri. Sosok Pak Amran menjadi salahsatu bagian representasi tokoh di Sulsel yang memiliki komitmen besar membangun bangsa ini menjadi lebih kuat,” kata Achi sapaannya.

Ketua SMSI Sulsel juga memberikan bocoran untuk pemberian penghargaan di acara nanti diantaranya beberapa kepala daerah, akademisi serta pengusaha.

“Menurut penilaian objektif kami di SMSI penerima penghargaan dianggap peduli dan mendukung kerja kerja profesional pers sebagai upaya berkontribusi untuk daerah,” lanjut Achi.

Achi yang juga Pemred Fajar.co.id menambahkan undangan sudah tersebar, mulai ke organisasi profesi lainnya seperti, PWI, AJI, IJTI, PFI, AMSI serta lain lain. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku karena masih dalam situasi pandemi. Tentu dengan komitmen bersama semoga pandemi berakhir dan kehidupan normal dan perekonomian makin baik,” tuturnya.

SMSI adalah organisasi media siber atau online yang telah menjadi konstituen di dewan pers. SMSI Sulsel saat ini sudah bergabung media online sebanyak 32 media.

SMSI berupaya mendorong perusahaan media di Sulsel untuk menjadi perusahan profesional serta terdaftar sebagai media terverifikasi.