Beranda Makassar IMC Hadir Sebagai Wadah Motivasi dan Edukasi Anak Bangsa

IMC Hadir Sebagai Wadah Motivasi dan Edukasi Anak Bangsa

HERALDMAKASSAR.COM – Indonesia Motivator Community kini hadir dan membentuk satu Komunitas Motivator Indonesia berkiprah didunia seminar and training sebagai wadah bagi para pengajar, pendidik, motivator, inspirator, trainer, dan coach.

Diketahui, Indonesia Motivator Community didirikan pada tanggal 24 April 2020 bertepatan 1 Ramadhan 1442 H di Medan Sumatera Utara Indonesia yang berkantor pusat di Gedung Professional In-house Training Medan.

Adapun sebagai visi dan misi (IMC) Indonesia Motivator Community adalah menjadikan (IMC) sebagai organisasi motivator yang terkemuka dan handal dalam menebar manfaat kepada publik sebagai nilai-nilai edukasi, motivasi, dan inspirasi dengan karakter pribadi yang tangguh, terampil, berakhlak mulia, dan mandiri.

IMC sendiri memiliki Commitment and Consistency (C2) dalam memenuhi kebutuhan publik akan edukasi, motivasi, dan inspirasi yang menjadikan IMC sebagai wadah one stop solution of motivational organization untuk berkarya dan meraih prestasi dalam meningkatkan motivasi bangsa dengan kegiatan seminar dan pelatihan

Tugas IMC sendiri adalah melaksanakan pengembangan motivasi di Indonesia dengan program kerja dan untuk mewujudkan visi dan misi tersebut berbagai program dan kegiatan digelar untuk meningkatkan motivasi bangsa dalam pembangunan Negara dengan pemberdayaan setiap warganegara dengan nilai-nilai motivasi.

Untuk Makassar sendiri, (IMC) Indonesia Motivator Community diketuai oleh sang motivator senior yaitu Bung Askar Al Makassar dengan program dan kegiatan yant dibagi dalam tiga kelompok besar.

Program sekretariat yang dibagi dalam kegiatan IMC lima besar, yaitu manajemen, kelembagaan, kerja sama, sarana dan prasarana, serta pendukung manajemen lainnya.

Kemudian program pengembangan dimana motivasi di Indonesia perlu dikembangkan agar mampu mempertahankan fungsinya, baik sebagai wahana komunikasi maupun sebagai wadah ekspresi estetika. Dengan demikian, upaya peningkatan mutu penggunaan bahasa serta mutu penelitian bahasa dan sastra dapat dilakukan dengan baik melalui pengkajian, pembakuan, pelindungan, serta publikasi dan informasi

Lanjut pembinaan dan pemasyarakatan sebagai upaya untuk meningkatkan mutu masyarakat yang upaya pembinaan itu yang mencakup pengajaran dan pemasyarakatan baik peningkatan sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang dilakukan, antara lain melalui program strategis.

Penguatan Motivasi sebagai dasar pendidikan dan pelatihan Sertifikasi seminar dan pelatihan Peningkatan mutu motivasi setiap warga negara Pengembangan bahan ajar dalam program seminar dan pelatihan Standardisasi kompetensi warga negara Indonesia dan Fasilitasi program studi motivasi di SMA/MA dan perguruan tinggi.