Beranda Makassar Gubernur Minta Naikkan TPP para ASN

Gubernur Minta Naikkan TPP para ASN

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

HERALDMAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, ingin menaikan Tambahan Penerimaan Pegawai (TPP) untuk ASN ke depannya. Alokasi anggaran tersebut diambil dari pembayaran honorer yang tercatat mencapai Rp400 miliar.

Menurut dia, anggaran sebesar itu yang dialokasikan untuk membayar pegawai tak tetap ini sebaiknya dirampingkan. Lalu dipakai untuk menaikan TPP PNS.

“Honorer saja 400 miliar kalau bisa kita rampingkan dan gunakan untuk naikkan TPP,” kata Nurdin di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (26/1/2021).

Nurdin meminta Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Sulsel segera men-screening pegawai tak tetap yang ada saat ini. Kebijakan tersebut diambil oleh satu instansi saja. BACA JUGA: Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Minta BKD Setop Penerimaan Pegawai Tak Tetap “Satu pintu, biar BKD yang mengatur kita melakukan screening supaya kita dapat postur yang ideal,” ujarnya. Polisi Gerebek Tempat Perjudian di Panakkukang Kota Makassar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel juga akan memberlakukan merit system. Kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja.

(RLS)