Beranda Makassar Dekranasda Sulsel Sumbang Mesin Jahit-Obras untuk UKM di Makassar

Dekranasda Sulsel Sumbang Mesin Jahit-Obras untuk UKM di Makassar

HERALDMAKASSAR.COM – Bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel memberikan bantuan berupa mesin jahit dan mesin obras kepada para UKM/IKM di Makassar.

Sebanyak 15 buah terdiri 15 set mesin jahit dan 2 set mesin obras dari Dinas Perindustrian Sulsel diserahkan secara simbolis yang diwakili oleh Wakil Ketua Harian 1 Dekranasda Sulsel, Andi Oci Alepuddin, kepada Ketua Dekranasda Kota Makassar, selanjutnya diserahkan ke UKM eceng gondok yang diwakili oleh Bu Elsa.

Andi Oci Alepuddin yang ditemani oleh Sri Ruby dan Syahriati Syahrun mengatakan penyerahan bantuan secara simbolis hanya dihadiri beberapa pengurus saja, lantaran situasi sekarang masih pandemi Covid-19 dan harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah menjadi ketentuan.

Adapun 2 bantuan mesin jahit dan 1 obras diberikan untuk Dekranasda yang sepenuhnya menjadi tangguh jawab Ibu Sri Ruby sebagai mentor dan pengajar dalam menghasilkan produk guna mengajarkan, membagi ilmu dan membina para UMKM serta masyarakat sulsel pada umumnya.

Meski Tah hadir secara langsung menyerahkan bantuan tersebut, Ketua Dekranasda Sulsel Hj. Liestiaty F Nurdin Abdullah menyampaikan, bantuan ini untuk pengrajin usaha kecil dan bisa menjadi modal untuk pengembangan usahanya.

Serta, lanjut istri Gubernur Sulsel itu, dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sulsel khususnya di Kota Makassar, dimana para UKM/IKM sebagai ujung tombaknya.

Ia juga mengharapkan agar para pelaku UKM betul-betul bisa memanfaatkan bantuan mesin jahit dan mesin obras tersebut agar lebih meningkatkan lagi hasil dan Kualitas produknya untuk di pasarkan, agar bisa bersaing dan daya beli para konsumen semakin meningkat.

Sementara, Ketua Dekranasda kota Makassar, Rossy Timur menerima bantuan untuk para UKM/IKM di Makassar merasa sangat bahagia.

“Kami sangat bahagia dan bangga pada kesungguhan ibu ketua Dekranasda Sulsel dalam membina UKM dan IKM yang ada di sulsel ini. Insha Allah akan di pakai untuk lebih meningkat mutu dan kualitas dari hasil pelaku usaha kita di Makassar,” ujarnya.

Istri Pj Walikota Makassar itu juga berharap setelah menerima bantuan ini, dengan melihat pelaku IKM di Makassar yang sudah sangat beragam, bantuan ini bisa menambah wawasan para pengrajin agar lebih kreatif, inovatif dan berkualitas serta hasil produksnya bernilai jual tinggi.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin