Beranda Nasional Komunitas Trail AIM Bantu Korban Gempa di Sendana

Komunitas Trail AIM Bantu Korban Gempa di Sendana

MAJENE – Komunitas Trail Andi Ibrahim Masdar (AIM) mendistribusikan bantuan bahan makanan ke ratusan kepala keluarga (KK) di Desa Limbua, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene yang mengunsi di perbukitan.

Bahan pokok tersebut merupakan bentuk kepedulian AIM Trac Polewali Mandar kepada para pengunsi yang takut gempa susulan kembali terjadi.

“Kita salurkan di Desa ini karena memang kita menyasar langsung para pengunsi sehingga bisa langsung di manfaatkan,”ujar Hery salah seorang anggota AIM Trac yang ikut mendisribusikan bantuan Sabtu malam 16/1.

Hery menyampaikan bahwa pihaknya telah mendengar informasi banyak pengunsi yang terlewatkan distribusi bantuan. Kebanyakan langsung ke pusat bencana di Mamuju. Sementara, banyak juga pengunsi di Majene yang yang membutuhkan bantuan bahan makanan maupun obat obatan.

Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup. Ini adalah bentuk kepedulian AIM Trac guna meringankan beban para pengunsi.

“Mereka butuh sentuhan untuk kelangsungab hidup selama proses pengunsian”, tambahnha.

Kepala lingkungan Lembang Harly sangat mengapresiasi adanya bantuan tersebut.

“Kita bersyukur dengan adanya bantuan ini. Terimakasih kepada Pak Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar yang sudah peduli keadaan para pengunsi di Desa ini,”tuturnya.

Dia menjelaakan, malam ini merupakan malam ketiga di pengunsian bersama masyarakat. Memang bantuan minim. Sementara kebutuhan pengunsi terhadap bahan makanan sangat mendesak. Banyak bantuan tapi hanya lewat saja. Bahkan sudah ratusan mobil bantuan hanya tertuju ke Kota Mamuju. Padahal ia dan warga juga merupakan korban yang dalam proses pengunsian.

(IND)