Beranda Nasional Politikus PDIP Ini Sebut Bisa Juga Bukan Sinovac yang Disuntikkan ke Jokowi

Politikus PDIP Ini Sebut Bisa Juga Bukan Sinovac yang Disuntikkan ke Jokowi

HERALDMAKASSAR – Setelah menolak divaksin buatan China, anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning kembali membuat ulah. Ia bahkan menyebut vaksin Sinovac ibarat barang rongsokan  dari China. Pasalnya, China kata Ribka justru tidak menggunakan vaksin tersebut.

“Kebetulan saya juga banya teman di China, sebetulnya Sinovac ini istilahya apa nih, barang rongsokan lah buat di sana itu, orang China sendiri sudah jarang pakai Sinovac sebetulnya,” kata Ribka dalam rapat kerja dengan Komisi IX bersama dengan Menteri Kesehatan, Kepala BPOM, dan Direktur Utama PT Biofarma (Persero), Rabu (13/1/2021).

Ribka meminta pemerintah untuk memastikan keamanan vaksin Sinovac. Pasalnya masyarakat susah mengakses fasilitas kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Ia juga mengatakan bahwa vaksin Covid-19 yang disuntikkan ke Jokowi belum tentu vaksin Sinovac.

“Tadi dibilang kalau Pak Jokowi jadi contoh demonstratif begitu, disuntik sebagai orang pertama, kita semua tahu, kalau misalnya itu benar Sinovac, tapi kalau ada apa-apa (kepada Jokowi) dokter yang mengikuti berapa, rumah sakit siap, tapi nanti (warga) yang di ujung sana, orang kena Covid saja susah cari rumah sakit,” ujarnya.

“Dan bisa saja itu bukan sinovac yang dikasih (ke Jokowi), kita tidak tahu semuanya, jangan ada dusta di antara kita,” lanjutnya.

 

(HM)