Beranda Makassar Dekranasda Sulsel Awali Tahun 2021 dengan Pelatihan Hiasan Dinding

Dekranasda Sulsel Awali Tahun 2021 dengan Pelatihan Hiasan Dinding

HERALDMAKASSAR.COM – Mengawali kegiatan di awal tahun 2021, para pengurus Dekranasda Sulsel mengisi waktu dengan mengadakan pelatihan hiasan dinding bertemakan lingkungan hidup.

Pelatihan tersebut digelar karena terinspirasi dari hasil study tiru di Bandung Jawa Barat pada akhir 2020 lalu yang dipimpin langsung oleh Ketua Dekranasda Sulsel, Liestiaty F Nurdin Abdullah.

Pengajar pembuatan hiasan dinding ini pun dari anggota Dekranasda Sulsel, Sri ruby. Harapannya tidak lain adalah mengembankan kreativitas dari ibu-ibu dalam hal ini ketua dekranasda mengharapkan bahwa ide datang dari Dekranasda sendiri untuk membina kebawa ke masyarakat.

“Alhamdulillah saat ini kami sudah langsung membuat dan semoga akan lebih bagus dari yang kami lihat di Bandung, dan insha Allah akan seterusnya membuat pelatihan lainnya,” demikian Sri Ruby.

“Semua anggota yang berpotensi dan mempunyai keinginan minat bakat terjun langsung minimal mengajar anak-anak dan lingkungan sebagai motivasi,” harapnya lagi.

Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, para pengurus Dekranasda Sulsel tidak menyurutkan semangat dalam berkreativitas.

Hal itu dimaksudkan untuk membuka akses bagi masyarakat guna mendapatkan ilmu dan pelatihan bidang kriya untuk menjadi wirausahawan atau wirausahawati yang kompetitif dan produktif.

“Alhamdulillah di awal tahun 2021 Dekranasda melakukan pelatihan untuk pembuatan keterampilan dari bahan daur ulang bisa juga dari perca kain,” ujar Wakil ketua 1 Dekranasda Sulsel, Andi Oci Alepuddin.

Untuk peserta di gelombang pertama di tahun 2021 dan kegiatan ini akan terus berlanjut setiap minggunya dengan tema berbeda-beda.

“Yang pertama ini peserta adalah anggota dari dekranasda tapi berikutnya kita berharap semua anggota bisa memberikan pendampingan kepada peserta lain, dan berikutnya kita akan bikin untuk umum, pesertanya dari UKM, atau ibu rumah tangga pokoknya kita buka secara umum,” cetusnya.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin