Beranda Makassar Bersama Dinsos, TP PKK Makassar Berbagi Bersama Eks Kusta

Bersama Dinsos, TP PKK Makassar Berbagi Bersama Eks Kusta

HERALDMAKASSAR.COM – Ketua Tim Penggerak PPK Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih bersama Dinas Sosial Kota Makassar berbagi bersama eks penderita kusta di Jl Dangko, Selasa (29/12/2020).

Kegiatan sosial ini merupakan agenda tahunan, namun ditahun ini pelaksanaannya agak terlambat dikarenakan adanya Covid19.

“Program ini merupakan agenda tahunan bagi mereka eks kusta, namun dikarenakan masa pandemi Covid19 tahun ini agak terlambat, tetapi alhamdulillah telah terealisasi di akhir tahun,” tutur Ketua TP PKK Makassar.

Dalam kegiatan pemberian paket bantuan perlindungan kepada eks kusta tersebut, diserahkan bantuan berupa beras 20 kg per kepala, dan juga masker, yang diharapkan mampu meringankan beban mereka ditengah pandemi.

Selain itu, Ketua TP PKK Makassar juga menyampaikan adanya program berjenjang dari kota, kecamatan hingga tingkat kelurahan untuk berbagai program-program PKK.

“Adanya pandemi Covid19 diharapkan partisipasi aktif dari kecamatan dan kelurahan untuk melihat secara langsung kondisi warga di wilayah masing-masing untuk disampaikan kepada PKK Makassar. Insya Allah akan diakomodir,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pemberian bantuan yang digelar untuk memberikan perlindungan dan jaminan sosial kepada 450 eks kusta yang berdomisili di Jl Dangko.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, hanya saja tahun ini agak terlambat, yang biasanya kami serahkan di bulan Ramadhan menjelang Lebaran, namun kali ini digelar di akhir tahun,” tuturnya.