Beranda Politik Terpilih Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid Prioritaskan Peran Partai di Masa...

Terpilih Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid Prioritaskan Peran Partai di Masa Pandemi

HERALDMAKASSAR.COM – Amri Arsyid resmi dinyatakan sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel terpilih periode 2021-2026, menggantikan Surya Darma yang kini menjabat sebagai koordinator Sulawesi di DPP PKS.

Amri terpilih memimpin PKS Sulsel setelah mengikuti proses dan tahapan musyawarah wilayah (Muswil) ke-5. Muswil kali ini juga menjadi terobosan baru di tubuh PKS karena diadakan secara virtual dan serentak pada waktu yang bersamaan di seluruh Indonesia.

Usai ditetapkan sebagai Ketua DPW PKS Sulsel terpilih, Amri menyampaikan Muswil kali ini merupakan lanjutan dari proses suskesi kepemimpinan di PKS mulai dari pusat hingga ditingkat daerah.

“Alhamdulillah Muswil hari ini pelaksanaannya berjalan lancar, tidak ada debat kusir dan saling lempar kursi. Semua tahapan berjalan aman dan damai,” ujar Amri dalam konferensi persnya di Hotel Dalton, Makassar, Minggu (27/12/2020).

Amri menjelaskan setelah tahapan Muswil PKS Sulsel, pihaknya optimis bisa membawa PKS memenuhi target 60 persen kemenangan pada helatan politik yang akan datang.

“Kita sudah punya target kedepan, dan itu turunan dari tingkat pusat. Makanya output yang dihasilkan dari Muswil ini tentunya mengacu kepada hasil Munas juga dengan menjadikan PKS sebagai partai politik rahmatan lil alamin dan merangkul semua umat,” jelasnya.

Selain itu, Amri juga berharap semua pengurus dan kader bisa mengevaluasi hasil Pilkada 2020 kemarin dengan mempersiapkan strategi dalam menghadapi Pemilu 2023-2024 mendatang.

“Tentunya kita evaluasi semua itu, tiga empat tahun kedepan akan menghadapi lagi pemilu serentak, dan PKS harus mempersiapkan dari sekarang dengan proses pertumbuhan dan perkembangan kaderisasi,” terangnya.

Tak hanya di perhelatan politik, dalam situasi sekarang di masa pandemi global Covid-19, tentunya Amri telah mempersiapkan berbagai terobosan agar PKS bisa mengambil peran di tengah masyarakat.

“Kita memang perlu kerja keras, kita akan jadikan sebagai sentral yang pertama kesehatan kaitannya dengan covid karena grafiknya sampai saat ini masih belum memperlihatkan ada tanda-tanda menurun,” katanya.

Pihaknya berencana setelah tahapan Muswil dan Musda kabupaten/kota pada Senin (28/12) besok, akan melakukan konsolidasi dengan anggota DPRD dari PKS bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

“Kita ambil peran kemudian melakukan bagaimana dan langkah apa yang sebaiknya bisa kami support kepada pemerintah provinsi untuk bisa membebaskan Sulsel dari tingkat agresivitas dalam menangani Covid-19,” jelas Amri.