Beranda Makassar UNM Kembali Gelar Wisuda Secara Daring dan Luring di Akhir Tahun 2020

UNM Kembali Gelar Wisuda Secara Daring dan Luring di Akhir Tahun 2020

HERALDMAKASSAR.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar prosesi wisuda periode Desember 2020 di Menara Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (17/12/2020).

Wisuda yang dilaksanakan secara blended, menggabungkan offline (luring) dan online (daring), diikuti 1.000 wisudawan masing-masing: Program Diploma 14 orang, Program Sarjana 798 orang, Program Magister 176 orang, dan Program Doktor 12 orang

Hanya wisudawan terbaik setiap fakultas dan program yang hadir langsung di Menara Pinisi bersama orang tuanya, sementara wisudawan lainnya mengikuti secara daring.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan, meski dilaksanakan di masa pandemi, namun tak mengurangi makna dari prosesi wisuda.

“Ini kebahagiaan untuk kita semua, khususnya bagi wisudawan dan orangtuanya, bahwa di masa pandemi kita masih bisa melaksanakan wisuda,” tuturnya.

Prof. Husain berpesan, apa yang dicapai para wisudawan hari ini, tak membuat mereka berpuas diri, dan terus melanjutkan karir mereka, khususnya pendidikan.

“Kita percaya lulusan kita sudah memiliki kompetensi luar biasa, dididik selama bertahun-tahun di UNM. Kami yakin para alumni bisa melakukan sesuatu yang terbaik di masyarakat,” ujar Guru Besar Teknologi Pertanian ini.

“Apa yang telah mahasiswa capai adalah hal luar biasa. Prestasi hari ini tidak membuat kita berpuas diri, tapi titik awal merajut kehidupan lebih baik,” tambahnya.

“Ini pencapaian luar biasa, dan kalau para alumni kita mampu berkontribusi bagi pembangunan di manapun berada, artinya UNM mencatatkan diri menjadi bagian dari pembangunan itu,” pungkasnya.

Wisuda periode ini alumni yang mendapat IPK tertinggi diraih oleh Fajri S.Pd dengan IPK 3.98, dengan raihan itu juga membuat Fajri menempati posisi sebagai wisudawan tercepat dengan masa studi 3 tahun 6 bulan.

Berikut daftar wisudawan terbaik UNM Periode Desember 2020 yakni: Program Doktor: Dr Musdalifah Syamsul, S.Km., M.Kes. (IPK 3.96) Program Magister: Andi Puteri Mangkawani S.Pd., M.Pd. (IPK 4.00)

Program Sarjana: FMIPA: Muh Habil Ahmad S.Si. (IPK 3.88), FT: A. Nurul Muharramah S.Pd. (IPK 3.96), FIK: Muh Jamil Abdillah, S.Or. (IPK 3.88), FIP: Fajri, S.Pd. (IPK 3.98), FBS: Ade Yustina, S.Pd. (IPK 3.91), FIS: Nurhidayah, S.A.P. (IPK 3.88), FPsi: Haslina, S.Psi. (IPK 3.76), FSD: Khairunnisa, S.Pd (IPK 3.71) dan FE: Nurul Dayana, S.Pd (IPK 3.88), untuk Program Diploma: Nurhumayrah Almuhaymina, A.Md (IPK 3,63). (*)