Beranda Politik Dijagokan Lembaga Survei Kredibel Menang Pilwali, Pengurus PAN Alihkan Dukungan ke Appi-Rahman

Dijagokan Lembaga Survei Kredibel Menang Pilwali, Pengurus PAN Alihkan Dukungan ke Appi-Rahman

HERALDMAKASSAR.COMJelang hari pencoblosan di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar, salah satu pengurus teras Partai Amanat Nasional (PAN) Makassar mengalihkan dukungan ke pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando.

“Jelang pencoblosan ini, saya sebagai pengurus partai PAN secara pribadi mengalihkan dukungan ke Appi-Rahman,” tegas Wakil Ketua PAN Makassar, Muh Tawing saat ditemui usai bersilaturahmi dengan Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Kota Makassar di Warkop Dapur Ali, Jl. Urip Sumirhardjo, Minggu (6/12/2020) sore.

Tawing yang juga Ketua Pengurus Kota Pertina Makassar ini mengatakan, dirinya siap menerima konsekuensi dari partainya atas sikapnya mengalihkan dukungannya ke Paslon nomor urut 2 tersebut.

“Setiap pilihan pasti punya konsekuensi. Ini juga kami lakukan karena melihat potensi App-Rahman di Pilwalkot Makassar tahun ini cukup besar untuk memenangkan Pilwali Makassar,” katanya.

Ia menjelaskan, Paslon berlatarbelakang pengusaha dan birokrat ini dinilai mampu membawa Makassar jauh lebih baik ke depan.

“Makassar ini pintu Kawasan Indonesia Timur. Tentu harus dipimpin oleh figur pemimpin yang memiliki jejaringan yang baik, namun tetap bagus dalam pengelolaan birokrasi,” tandasnya.

Untuk diketahui Pilwalkot Makassar tahun ini, PAN mengusung paslon nomor 4 yakni Irman Yasin Limpo berpasangan Zunnun NH (Imun), bersama PKS dan Partai Golkar.

DPD PAN Kota Makassar sendiri dalam waktu dekat akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) V. Partai berlambang   Matahari  ini sudah membentuk panitia pelaksana dan Steering Commitee sebagai prasyarat pelaksanaan Musda, pertengahan November lalu. Muh Tawing masuk dalam 12 bakal calon formatur Ketua PAN Makassar periode 2020-2025. (*)