Beranda Makassar Ketua Gema Garda Nusantara Makassar Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Ketua Gema Garda Nusantara Makassar Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

HERALDMAKASSAR.COM – Disisa waktu kurang dari seminggu lagi jelang pencoblosan Pilkada serentak 9 Desember 2020, Ketua GEMA Garda Nusantara Kota Makassar, Irfan Sabang mengajak seluruh komponen untuk mewujudkan Pilkada damai.

“Mari mewujudkan Pilkada 2020 yang damai, berkualitas dan berintegritas dalam bingkai budaya lokal dengan prinsip sipakalebbi, sipakatau, sipakainge,” kata Irfan kepada media, Kamis (3/12/2020).

Irfan juga mengingatkan kepada warga Makassar agar jangan mudah percaya pada provokasi, berita hoax dan ujaran kebencian yang memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mewujudkan Pilkada yang aman dan damai sebagai pesta demokrasi adalah wujud amalan dan ladang pahala kita bersama, untuk itu kepada seluruh masyarakat yang menyampaikan aspirasi, mari sama-sama kita ciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif,” terangnya.

Ia menekankan agar masing-masing tim pendukung pasangan calon sama-sama menahan diri untuk tidak melakukan isu sara dan provokasi yang dapat merusak keharmonisan masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar.

“Sulawesi Selatan adalah rumah kita bersama, mari kita jaga, mari kita kawal jangan ada pihak pihak yang ingin merusak tali silaturahim kita, untuk itu kepada semua elemen bangsa mari kita menjaga rumah kita bersama dengan saling menghargai dan menghormati,” harapnya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat dan mahasiswa sebagai gerenrasi intelektual, bahwa kebebasan menyatakan pendapat didepan umum adalah hak demokratis yang kemudian harus kita wujudkan tanpa harus mengganggu ketertiban umum dan merugikan rakyat itu sendiri.

“Satu tak kalah penting adalah tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19,” pungkas Irfan.