Beranda Sulsel Bertolak ke Jabar, Rombongan Dekranasda Sulsel Study Banding Pemberdayaan UMKM

Bertolak ke Jabar, Rombongan Dekranasda Sulsel Study Banding Pemberdayaan UMKM

HERALDMAKASSAR.COM – Istri Wakil Gubernur Jawa barat, Lina Marlina menerima kunjungan dari rombongan Dekranasda Sulsel yang dipimpin Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah.

Rombongan istri orang nomor satu di Sulawesi Selatan ini juga diterima oleh para pengurus Dekranasda Jawa barat dan beberapa SKPD terkait, dalam rangka study banding mengenai pemberdayaan UMKM.

Dalam kesempatan itu, istri Wagub Jawa Barat menyampaikan permohonan maaf dari Ibu Atalia Ridwan kami (ketua Dekranasda Jawa Barat) karena tidak berkesempatan hadir menyambut.

“Ibu Gubernur meminta maaf yang sebesar besarnya karena tidak ada jadwal kegiatan lain yang tidak bisa ditunda. Seharusnya ibu sudah mempersiapkan waktu dari kemarin untuk menjemput ibu Lies,” ungkapnya.

Namun, hal itu tidak menjadi persoalan mengingat agenda yang padat diakhir tahun 2020 ini patut dimaklumi.

Diawal pertemuan itu, Ibu Lies mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Jawa Barat yang telah berkenan untuk menerima kunjunga sekaligus Study Banding antara Dekranasda Sulsel dengan Dekranasda Jawa Barat.

Terkait dengan fokus kunjungan kerja Dekranasda Sulsel, dalam rangka pengembangan kerajinan sebagai salah satu upaya pelestarian budaya dan merupakan salah satu pilar untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan perekonomian terutama untuk memajukan kerajinan lokal kreatif.

Tidak hanya itu, rombongan ikatan kerukunan keluarga Sulawesi Selatan pun juga datang ke kantor Dekranasda Jabar dan gerai UMKM ikut menjemput istri Nurdin Abdullah yang terkenal sangat ramah ini.

Seusai dijamu dan tukar cindera mata rombongan Ketua Dekranasda Sulsel menuju angklung mang udjo dan beristirahat sambil menikmati makanan khas Jawa barat.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin