Beranda Makassar Hadirkan Ketua Dewan Pers dan PGRI Sulsel, Rektor UNM Buka Webinar Nasional...

Hadirkan Ketua Dewan Pers dan PGRI Sulsel, Rektor UNM Buka Webinar Nasional Profesi

HERALDMAKASSAR.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam secara resmi membuka acara Webinar Nasional Spesial Hari Guru yang diadakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi UNM. Kegiatan berlangsung secara daring melalui platform zoom meeting, Sabtu (28/11/2020).

Dalam sambutannya, Prof Husain Syam mengapresiasi perayaan hari guru yang dilaksanakan LPM Profesi. Menurutnya, webinar ini penuh makna karena akan menjadi salah satu upaya untuk mengajak
para guru agar selalu mengikuti perkembangan zaman.

“Tanpa profesi kita tidak lengkap, saya apresiasi kerja-kerja cerdas profesi, banyak sekali profesi yang torehkan menembus nasional,” katanya.

Sementara itu, Pemimpin Umum LPM Profesi UNM, Muhammad Sauki Maulana mengatakan Profesi dibalik dinamika organisasi, LPM Profesi selalu berusaha mengikuti perkembangan zaman. Tak hanya di media cetak, kini produk Profesi telah merambah ke portal berita online, radio online, hingga youtube.

“Berbagai dinamika hadir, tapi kami tetap mempertahankan eksistensi yang terlihat dari adanya produk tabloid, profesi online, profesi podcast, serta youtube profesi TV,” katanya.

Ketua Panitia mengatakan, webinar yang mengusung tema Lakon Pendidikan Digital dalam Perspektif Media di Era Kelimpahan ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta mengenai kondisi dan tantangan dunia pendidikan di era digital. Selain itu akan dikaji peran serta media dalam dunia pendidikan.

Webinar ini menghadirkan empat orang pemateri. Adapun keempat pemateri tersebut yakni, Soesilo selaku Koordinator Pokja Kerjasama Hubungan Masyarakat Kemendikbud, Mohammad Nuh (Ketua Dewan Pers), Prof Hasnawi Haris (Ketua PGRI Sulsel), dan Ki Darmaningtyas (Penggiat Pendidikan).

“Sekitar ratusan peserta dari Bogor, Surabaya, Papupa, Sulbar, Sulsel dan daerah lainnya tergabung dalam webinar hari ini,” ucapnya. (Rls)