Beranda Politik Appi-Rahman On The Track, AHY Instruksikan Demokrat Rebut Swing Voters 

Appi-Rahman On The Track, AHY Instruksikan Demokrat Rebut Swing Voters 

HERALDMAKASSAR.COM – Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) sudah ada di jalur kemenangan. Demokrat sebagai partai pengusung, akan semakin maksimal bekerja untuk memastikan kemenangan.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kemudian menegaskan pentingnya mesin partai bekerja maksimal memenangkan Pilwalkot Makassar 2020. “Yakinkan masyarakat. Menangkan swing voters,” instruksinya kepada kader Demokrat, saat menghadiri Media Gathering Ketum Demokrat AHY, di Appi-Rahman Town Hall, Menara Bosowa, Rabu (25/11/2020).

AHY melanjutkan, kemenangan pasangan tagline Makassar Bangkit ini, sangat menentukan perjuangan Partai Demokrat kedepan. “Karena Makassar strategis untuk perjuangan selanjutnya,” katanya lagi

Kedatangannya ke Makassar disebut AHY sebagai bukti kesolidan partai berlogo mercy ini untuk kembali memenangkan Pilwalkot Makassar. “Saya hadir tidak ada maksud lain. Saya hadir untuk meyakinkan Demokrat kompak dan solid memenangkan Appi-Rahman dan calon lain. Ada instruksi daerah yang tak berpilkada untuk membantu,” sambung AHY.

Sebelum AHY berpidato, Appi didaulat tampil di atas podium. Pengusaha nasional dan CEO PSM Makassar ini mengapresiasi kehadiran AHY. Sekaligus memuji performa Partai Demokrat sebagai spesialis menang di Makassar. “Ini yang kami nanti-nantikan. Ada Pak Ketum (AHY) memberikan suport. Partai Demokrat selalu menuntaskan, dan Alhamdulillah selalu baik,” sanjung Appi yang ditemani Rahman Bando di atas podium.

Tak lupa, Appi memaparkan strategi kampanyenya. Di masa pandemi Covid-19 ini, Appi-Rahman fokus pada dua isu. Yakni penanganan Covid-19 dan perbaikan ekonomi. “Kampanye yang kami lakukan, sangat peduli terhadap penanganan Covid-19. Kami sudah membentuk duta sehat, membagikan 4 juta masker. Untuk memutus mata rantai Covid-19,” papar suami Melinda Aksa ini.

“Kami juga sudah punya wisma isolasi mandiri untuk relawan dan warga yang terinfeksi. Inilah komitmen kami dalam menyuport kebijakan pemerintah,” sambung Appi “Kami sangat ingin Demokrat memberi dukungan lebih massif apalagi di hari-hari terakhir,” demikian Appi.

Sementara itu Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah, dalam sambutannya meyakini ada enam daerah yang berpilkada akan dimenangkan usungan Demokrat. Ini merupakan hasil evaluasi Bappilu. “Kami yakin ada enam dari 12 hampir posisi menang. Secara umum di Sulsel, ada on the track. Tiga sisa itu punya peluang menang,” papar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Sejumlah petinggi Demokrat tampak di kegiatan ini. Seperti Nuraeni Barung (Dewan Pertimbangan DPP Demokrat), Jafar Hafsah (Majelis Pertimbangan Tinggi), Renfil Antonia (Bendahara Umum DPP), Aliyah Mustika Ilham (Anggota DPR RI) dan Andi Nurbaeti (Wakil Bappilu DPP). (*)