Beranda Makassar Rektor UNM Jadi Saksi Nikah di Sulbar

Rektor UNM Jadi Saksi Nikah di Sulbar

HERALDMAKASSAR.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam, menjadi saksi nikah pasangan Ishaq Jallai, S.Pd dan Erlika Sari, SH, MH di Kantor Urusan Agama (KUA) Wonomulyo, Sulawesi Barat, Selasa (24/11/2020).

“Ishaq ini anak saya. Sejak dia mahasiswa S1 sampai mahasiswa S2, saya bertindak sebagai orang tuanya di perantauan,” kata Husain mengungkapkan alasan ia rela menempuh perjalanan sejauh 262 km dari Makassar ke Wonomulyo saat didaulat menyampaikan pesan pernikahan.

Dia menjelaskan, ditengah padatnya agenda, ia memutuskan untuk hadir dan berangkat dari Makassar pada pukul 4.00 WITA dini hari lantaran ingin bersilaturahmi kembali dengan Ishaq beserta keluarga, kerabat dan teman di Sulbar.

“Jujur nanti jam 3.00 dini hari, baru saya bisa memastikan bisa hadir, karena padatnya agenda. Semua ini karena ingin bertemu dengan bapak ibu sekalian yang saya muliakan. Kalau saya menghadiri pernikahan ini, rasanya saya bersilaturahim dengan teman-teman saya di Wonomulyo ini. Karena saya lahir dan dibesarkan di Sulbar,” ungkapnya.

Dia pun mendoakan kedua mempelai agar diberkahi Allah SWT dengan rumah tangga yang sami’nah ma wadda wa rahmah. Ia meminta seluruh pihak, baik keluarga mempelai lelaki dan perempuan, untuk senantiasa menjadi orang tua yang memberi petuah agar pernikahan tersebut langgeng.

“Kita berharap ini sekali saja dilakukan dalam seumur hidup. Meski tidak dibolehkan kita sekali, tapi kita berdoa semoga bisa sekali saja,” imbuhnya.

Pernikahan Ishaq dan Erlika dipandu oleh penghulu Sudiarto yang juga Kepala KUA Wonomulyo, disaksikan Rektor UNM, keluarga kedua mempelai, dan tamu undangan lainnya.