Beranda Politik Debat Kedua: RTQ Yakin Appi-Rahman Paling Paham Soal Reformasi Birokrasi dan Ekonomi

Debat Kedua: RTQ Yakin Appi-Rahman Paling Paham Soal Reformasi Birokrasi dan Ekonomi

Rachmat Taqwa Quraisy

HERALDMAKASSAR.COM – Politisi PPP, Rachmat Taqwa Quraisy meyakini pasangan calon Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) akan unggul pada debat publik kedua Pilkada Makassar 2020.

Tema debat seri II yang digelar di Jakarta pada Selasa (24/11/2020) besok, mengangkat perihal reformasi birokrasi, pelayanan publik, penataan kawasan perkotaan dan ekonomi.

RTQ akronim nama Legislator PPP itu mengungkapkan Appi-Rahman bakal menguasai seluruh materi debat nanti, karena tema debat sesuai visi misi dan program yang telah dicanangkan jagoannya.

“Kita yakin Pak Appi dan Pak Rahman Bando kembali unggul dalam debat besok. Beliau lebih sangat fokus bagaimana penataan kota dan pemulihan ekonomi saat ini,” ujar RTQ di Kantor DPRD Makassar, Senin (23/11/2020).

Soal reformasi birokrasi misalnya, kata RTQ, Appi-Rahman punya program yang sangat terukur. Ditambah, pengalaman Rahman Bando sebagai birokrat berpengalaman mampu menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik.

“Kita semua tau pak Rahman Bando sebagai birokrat yang punya pengalaman. Dari situ masyarakat bisa menilai bahwa Appi-Rahman memang sangat pas memimpin kota Makassar,” terangnya.

Sedangkan, terkait pelayanan publik, Ketua Pemuda Ka’bah Sulsel itu mengungkapkan program Appi-Rahman lebih luas lagi dan menyentuh seluruh sektor mulai dari RT RW hingga ditingkat Kecamatan.

“Pelayanan publik juga begitu, yang pastinya Appi-Rahman betul-betul ingin memajukan Makassar apalagi pasca Covid-19, beliau juga ingin membangkitkan perekonomian kita,” ungkap RTQ.