Beranda Makassar Rektor UNM Dorong Visi Misi Fakultas Ekonomi Sejalan Program Merdeka Belajar

Rektor UNM Dorong Visi Misi Fakultas Ekonomi Sejalan Program Merdeka Belajar

HERALDMAKASSAR.COM – Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar focus discussion dan workshop dalam rangka melakukan review visi, misi dan rencana strategis fakultas dan program studi dalam lingkungan fakultas, di Hotel Four Point, Jumat, 20 November 2020.

Rektor UNM Prof Husain Syam yang hadir membuka kegiatan tersebut memberi apresiasi kepada civitas akademika Fakultas Ekonomi. Dalam sambutannya, Ia mengharapkan visi misi Fakultas Ekonomi dapat berjalan sesuai dengan program kampus merdeka dan merdeka belajar.

“Fakultas ekonomi diharapkan cepat dan adaptif dengan perubahan yang terjadi, tidak boleh diam. Keilmuan yang ada di fakultas tidak boleh lepas dari visi misi yang ada di universitas. Antara Fakultas dan Universitas harus saling sinergi. Saya juga berharap Fakultas Ekonomi dapat berubah menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” kata Prof Husain Syam.

Guru besar bidang pertanian itu menambahkan, sebagai fakultas yang selalu mendapat pendaftar paling banyak dalam berbagai seleksi masuk universitas. Fakultas ekonomi diharapkan ke depan untuk membangun strategi untuk merangkul alumni yang lulus.

“Ada banyak tawaran yang masuk kepada saya, meminta SDM dari fakultas ekonomi. Karena memang SDM kita ini sudah siap pakai. Jadi perlu ada strategi untuk merangkul alumni-alumni,” jelasnya.

Mantan dekan Fakultas Tenik UNM dua periode itu juga meminta Fakultas Ekonomi dapat mempertahankan tren peminat yang setiap tahunnya selalu berada di posisi paling atas.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi UNM Prof Thamrin Tahir mengatakan dalam kegiatan FGD dan workshop ini akan menghadirkan beberapa pemateri yang handal. Beberapa pemateri yang akan hadir diantaranya dari perbankan, asosiasi guru ekonomi indonesia, dan komisi persaingan usaha.