Beranda Sulsel Sinergitas Peduli Kebersihan, DIT Polairud Polda Sulsel dan MCC Bersihkan Area Pantai...

Sinergitas Peduli Kebersihan, DIT Polairud Polda Sulsel dan MCC Bersihkan Area Pantai Gusung

HERALDMAKASSAR.COM- Makassar Cycling Club (MCC) ikut berpartisipasi dalam Rangkaian kegiatan HUT Polairud ke-70 Tahun se-Indonesia dengan melakukan giat bersih-bersih pantai untuk menjaga kelestarian pantai seluruh indonesia, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan ini digelar dengan tema “Dengan kebersamaan mari kita ciptakan lingkungan sehat melalui kegiatan bersih-bersih pantai/pesisir dan laut”.

MCC bersama-sama dengan DIT Polairud Polda Sulsel membersihkan area Pantai Gusung dan juga memberikan bantuan peralatan kebersihan berupa 50 ember, 60 tempat sampah, dan 100 alat-alat kebersihan.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar2 nya kepada MCC atas perhatiannya untuk ikut membantu kegiatan bersih-bersih pantai mengingat kondisi kebersihan pantai di sekitar Makassar masih memprihatinkan. Kami berharap juga ada komunitas-komunitas lain yg busa bergabung untuk menjaga kebersihan pantai dan pesisir apalagi Pantai Gusung dekat dari Kota Makassar tidak sulit untuk berpartisipasi,” ujar Direktur Polairud sulsel, Kombespol. Herry Wiyanto. SH.

“Mari kita bersama-sama ikut partisipasi walaupun saat ini hanya MCC tetapi semnagat ini yg kita sebarkan. Minimal peduli dengan kebersihan laut sehingga ekosistem lau bisa sehat,” tambahnya.

Ko San, selaku ketua MCC, berharap agar wisata-wisatadi di Makassar nantinya semakin banyak wisatawan yang berkunjung.

“Kami berharap agar daerah wisata di Makassar seperti Pantai Gusung bisa bersih sehingga semakin banyak wisatawan dapat berkunjung sehingga ekonomi warga setempat juga dapat berkembang. Dan kami juga berharap agar komunitas-komunitas lain juga bisa ikut menjaga kebersihan alam khususnya Pantai-pantai disekitar Makassar,” pungkasnya.