Beranda Politik Merangkul Pemilih Millenial, Adindana Appi-Rahman Blusukan Yakinkan Warga Tidak Golput

Merangkul Pemilih Millenial, Adindana Appi-Rahman Blusukan Yakinkan Warga Tidak Golput

HERALDMAKASSAR.COM – Kalangan milenial menyatakan sikapnya memilih pasangan nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar.

Hal itu dipertegas oleh komunitas Relawan Adindana Appi-Rahman, berdasarkan fenomena yang mereka jumpai kala blusukan mensosialisasikan Appi-Rahman ke masyarakat.

Adindana Appi-Rahman merupakan komunitas yang dibentuk para milenial Makassar yang berfokus pada isu atau program edukasi dan sosial.

Salah satu bentuk atau metode yang digunakan Adindana Appi-Rahman merangkul suara-suara anak muda yakni lewat ‘Milenial Menyapa’.

“Ada tiga kegiatan rutin kami yakni Talkshow, kemudian webinar membahas isu-isu kalangan milenial tiap minggunya, dan Milenial Menyapa yang rutin digelar di zona kampanye Appi-Rahman,” terang Ketua Adindana Appi-Rahman, dr Myzard Andry Bulu, Kamis (19/11/2020).

Lewat kegiatan Milenial Menyapa ini, Adindana Appi-Rahman blusukan sekaligus mensosialisasikan program Appi-Rahman dengan menyasar warga dari kalangan anak muda.

“Segmentasinya anak muda, jadi saat kami sosialisasi di zona kampanye Appi-Rahman, mereka yang hadir memang dari kalangan anak muda, kegiatan ini sudah berjalan sejak sepekan lalu dan sudah 10 titik yang kami datangi,” terangnya.

Adindana Appi-Rahman menyadari bahwa pemilih milenial ini harus diperhatikan, apalagi dalam kelompok usia merekalah pemilih terbesar untuk Pilwali Makassar 2020.

“Kami sebagai pihak yang menyampaikan program dari Pak Appi dan Pak Rahman. Supaya lebih pas untuk bisa sampai pesannya ke anak muda, setiap kali kami bergerak juga turut didampingi langsung oleh jubir millenial Appi-Rahman, Gemintang Kejora Mallarangeng,” sambungnya.

Hingga kini dr Myzard menerangkan, milenial Makassar makin terbuka dan melek politik serta mulai terkesan dengan program-program dari Appi-Rahman.

“Sejauh ini kelompok milenial ini sangat menerima, karena tidak ada relawan dari Paslon manapun yang gencar turun sosialisai. Sehingga mereka merasa dihargai, mereka bercerita keluh kesah, cerita-cerita santai, dan mereka mengapresiasi program Appi-Rahman,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama dr Myzard menyebut, Adindana Appi-Rahman tak hanya sekedar mensosialisasikan Paslon nomor urut 2 itu, tetapi juga sekaligus mengajak para milenial untuk menggunakan hak suaranya alias tidak Golput.

“Tetap pertama-tama meminta teman-teman datang ke TPS dengan alasan kalau hanya suka Pak Appi tapi tidak ke TPS memilih harapan untuk perubahan dari mereka tidak mungkin akan kesampaian. Makanya ayo ke TPS, gunakan hak suara, pilih Appi-Rahman, untuk Makassar Bangkit,” tutupnya.(*)