Beranda Sulsel Peminat Kendaraan Listrik Tinggi, Dirlantas Polda Sulsel Keluarkan Plat Nomor Khusus Strip...

Peminat Kendaraan Listrik Tinggi, Dirlantas Polda Sulsel Keluarkan Plat Nomor Khusus Strip Biru

HERALDMAKASSAR.COM – Kendaraan listrik telah mengaspal di Indonesia, termasuk provinsi Sulsel peminat kendaraan listrik tinggi.

Dukungan untuk percepat penggunan kendaraan listrik terus mengalir, termasuk Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel dan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Muhammad Yusuf, Saat di temui di kafe Haihong jalan Pelita Makassr, (18/11/20)

Komitmen untuk percepatan penggunaan kendaraan listrik di Sulsel tersebut memang telah diamanahkan dalam Rakernis di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Lanjut” Kita akan segera koordinasi semua jajaran termasuk juga masalah kemudahan, seperti pajaknya (PKB/Pajak Kendaraan Bermotor) ke Bapenda. Apalagi, kita sudah dapat mandat dalam rakernis di Yogyakarta, regulasinya juga sudah ada,” jelas

Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini, menjelaskan, terkait plat kendaraan, pihaknya bersama Samsat telah menyediakan plat nomor khusus. Dengan menambahkan ciri berupa strip berwarna biru di bagian bawah plat nomor polisi kendaraan listrik.

“Kalau untuk plat kendaraan motor biasa hanya didominasi satu warna, tapi untuk kendaraan listrik kita berikan tambahan warna di bagian bawah. Jadi ada strip birunya,” ungkap Kompol Muhammad Yusuf

Kompol Muhammad Yusuf mengakui, khususnya di Sulsel, sebanyak 43 unit kendaraan telah menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) model tersebut.

“Alhamdulillah, khususnya di Sulsel sudah ada sebanyak 43 unit kendaraan motor listrik yang menggunakan TNKB,” katanya.