Beranda Politik Kecewa, Ketua RT di Mapala Eks Pendukung Danny Alihkan Pilihan ke Appi-Rahman

Kecewa, Ketua RT di Mapala Eks Pendukung Danny Alihkan Pilihan ke Appi-Rahman

HERALDMAKASSAR.COM – Sapruddin Daeng Lili, Ketua RT 01 RW 11, Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini, memilih bergabung dalam barisan pemenangan Appi-Rahman.

Pengalihan dukungan Sapruddin bersama keluarganya ini ke Appi-Rahman kurang dari sebulan sebelum pencoblosan, lantaran merasa kecewa.

Sebelumnya pria yang akrab disapa Daeng Lili ini merupakan pendukung setia dan juga masuk dalam tim relawan Paslon nomor urut 1, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama).

Tak hanya pada Pilwali 2020 ini, Daeng Lili sudah menjadi bagian pendukung Danny pada Pilwali 2013 dan juga 2018 lalu.

Namun karena dikecewakan, ia pun memilih hijrah mendukung Paslon nomor urut 1, Appi-Rahman.

“Saya tim pengawalnya Danny, saya pindah (ke Appi-Rahman) karena saya dipermalukan. Waktu Penentuan titik kampanye Pak Danny di sini, lokasi saya dibatalkan jadi saya anggap diriku itu dipandang enteng,” terangnya, Senin (16/11/2020).

Padahal saat itu menurut Daeng Lili ia sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk mengundang warganya, lantaran Danny sudah berjanji akan berkunjung kampanye di wilayahnya.

“Tiba-tiba dia batalkan, sementara di tempat lain dia hadir. Kami di sini kecewa semua, jadi sejak itu saya sudah menyatakan diri mundur dari timnya Pak Danny,” sambungnya.

Usai meninggalkan Danny Pomanto, Daeng Lili menyatakan sikapnya beralih ke Appi-Rahman setelah melalui berbagai pertimbangan.

Menurutnya Paslon yang diusung Partai Demokrat, PPP, Perindo dan didukung PSI ini dinilai sebagai pemimpin yang pas memimpin kota Makassar.

“Ada banyak alasannya, sosok Pak Appi saya lihat orangnya komitmen. Terus banyak keluarga di sana orang Jeneponto (dukung Appi). Kedua teman-teman juga yang RT itu sudah lama bergabung dan saya tidak seorang pun yang memanggil saya untuk bergabung, memang saya terpanggil,” ungkapnya.

Melalui pertemuan Daeng Lili dengan Appi di kediamannya di Jl Tidung IX, Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini, berbagai harapan pun disampaikan.

“Di sini masih banyak masalah sampah, banyak juga anak-anak kami putus kerja di PHK selama pandemi. Semoga Pak Appi bisa memperhatikan dan menyelesaikan masalah ini karena dari empat pasangan cuman Appi-Rahman yang kami yakini bisa membawa perubahan,” tutupnya.

Di hari yang sama Appi tak hanya berkunjung langsung ke kediaman Daeng Lili.

Di lokasi yang sama, Jl Tidung IX, CEO PSM Makassar ini juga bertatap muka langsung dengan puluhan warga lewat kampanye dialogis.

Pada kesempatan itu Appi lagi-lagi menegaskan di awal kepemimpinannya kelak berbagai masalah mendasar akan diselesaikan.

“Soal iuran sampah itu akan segera kita gratiskan. Kemudian untuk membangkitkan perekonomian maka setiap RW akan dibangun UMKM binaan, tetapi yang paling penting kita akan selesaikan dulu masalah Covid dalam 100 hari pertama Makassar harus zona hijau,” terangnya.(*)