Beranda Sulsel Peringati Hari Pahlawan, HMPI SulSel Upacara di Makam Sultan Hasanuddin

Peringati Hari Pahlawan, HMPI SulSel Upacara di Makam Sultan Hasanuddin

HERALDMAKASSAR.COM – Dalam rangka hari pahlawan nasional 10 November 2020, Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Korwil Sulawesi Selatan melaksanakan upacara penghormatan kepada jasa pahlawan di kompleks makam Sultan Hasanuddin, Somba Opu Kabupaten Gowa.

Dalam upacara, pembina HMPI Dr. Arqam Azikin selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan dan wujud nasionalisme generasi muda yang tergabung di HMPI SulSel.

Lebih lanjut dijelaskan Arqam
bahwa proses bersejarah 10 November yang diperingati sebagai hari pahlawan nasional adalah takdir-Nya Allah untuk bangsa Indonesia, 21 Hari pertempuran dengan pasukan Belanda adalah bentuk perjuangan yang luar biasa dari segenap para pejuang bangsa di Kota Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut Ketua HMPI SulSel Takdir Khair menyampaikan bahwa 10 November adalah refleksi kebangsaan, HMPI kedepan memiliki spirit perjuangan intelektual dan pengabdian, HMPI memilih tempat disini karena merepresentasikan semangat perjuangan kebangsaan, dari makam Sultan Hasanuddin kita semua juga mencatat pejuang bangsa Syeikh Yusuf, Sultan Alauddin, Arung Palakka, serta pejuang lainnya yang merupakan pahlawan bangsa. Tutup Ketua HMPI SulSel yang merupakan kandidat Doktor UIN Alauddin Makassar.