Beranda Makassar HUT Makassar ke 413, Di Warnai Launching Bus Wisata hingga Penyerahan Bantuan...

HUT Makassar ke 413, Di Warnai Launching Bus Wisata hingga Penyerahan Bantuan UMKM

 

HERALDMAKASSAR.COM – Pemerintah Kota Makassar memperingati Hari Ulang Tahun Kota Makassar ke 413 dengan sejumlah rangkaian acara, diantaranya Launching Bus Wisata, nikah massal dengan jumlah 413 pasangan, kegiatan Makassar Sale, penyerahan bantuan hibah kepada UMKM serta lembaga usaha di Makassar, Penyerahan Piagam Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya.

Hal tersebut terungkap saat berlangsung rapat persiapan HUT Makassar ke 413 yang di gelar di Gedung DPRD Kota Makassar, Senin (26/10/2020).

Wakil Ketua Panitia HUT Kota Makassar ke 413, Sittiara Kinang saat memimpin rapat menegaskan seluruh rangkaian HUT Kota digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Insya Allah, sesuai petunjuk pimpinan, HUT Makassar tahun ini kita gelar lebih sederhana dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Puncak acara rencana di gelar di Gedung DPRD Kota Makassar dengan jumlah peserta yang dibatasi,” ujar Sittiara.

Sittiara yang juga merupakan Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Makassar menyebutkan sejumlah persiapan yang sudah dilakukan jelang hari H.

“Alhamdulillah, saat ini persiapan terus kita matangkan, termasuk memilah acara yang tidak terlalu melibatkan kerumunan orang. Kita ada peluncuran bus wisata yang merupakan inovasi Pak Pj Walikota, selain itu juga ada pemberian bantuan hibah kepada UMKM kita, selain itu kita akan mengajak seluruh pegawai perkantoran baik kantor pemerintah maupun swasta untuk menggunakan pakaian adat sebagai bentuk pelestarian budaya kita,” lanjutnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Makassar juga akan mengajak seluruh pelaku usaha untuk memberikan diskon belanja kepada warga kota pada tanggal 9 November 2020.